Alasan Mengapa Harus Punya Blog?

Alasan Mengapa Harus Punya Blog?

blogJangan tanya alasan “mengapa harus punya blog?” karena memang tidak ada yang mengharuskan. Namun, jika Anda ingin tahu seberapa penting peran blog bagi Anda, teruskan baca posting ini. Anda akan mendapat jawaban atas pertanyaan “mengapa harus punya blog?”

Apakah blog itu?

Blog adalah buku harian pribadi. Mimbar Anda setiap hari. Ruang untuk kolaborasi. Ajang menuangkan gagasan politik. Outlet berita terkini. Koleksi tautan. Pikiran Anda sendiri. Catatan untuk dunia.

Blog Anda menjadi apa pun yang Anda inginkan, termasuk menjadi sarana bisnis online dan personal branding. Ada berjuta-juta blog, dalam segala bentuk dan ukuran, dan tidak ada aturan yang sesungguhnya.

Secara sederhana, blog adalah situs web tempat Anda dapat terus menulis tentang berbagai hal. Hal terbaru tampil paling atas agar pengunjung dapat membaca yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menautkan ke situ atau mengirim email kepada Anda. Atau tidak.

Sejak Blogger diluncurkan pada 1999, blog telah mengubah bentuk web, memengaruhi politik, mempertajam jurnalisme, dan memungkinkan jutaan orang untuk memiliki suara dan terhubung dengan yang lain.

Mempublikasikan pemikiran Anda

Blog memungkinkan Anda bersuara di web. Blog adalah tempat mengumpulkan dan berbagi hal-hal yang Anda anggap menarik — baik itu komentar politik Anda, catatan harian pribadi, atau tautan ke situs web yang ingin Anda ingat.

Banyak orang menggunakan blog hanya untuk mengorganisasikan pikiran mereka, sementara yang lain membuat blog yang membuat banyak pengaruh dengan ribuan pemirsa di seluruh dunia. Jurnalis dan amatir menggunakan blog untuk menerbitkan berita terkini, sementara jurnalis personal membeberkan pemikiran terdalam mereka.

Apa pun yang harus Anda katakan, Blogger dapat membantu Anda mengatakannya.

Blog adalah kantor yang buka 24 jam. Setiap orang yang punya akses internet dapat mengunjunggi kantor Anda untuk melihat jasa atau produk yang Anda tawarkan, juga pemikiran Anda, kompetensi Anda, dan siapa Anda.

Ajaklah teman-teman Anda

Nge-blog lebih dari sekadar mencurahkan pikiran di web. Nge-blog adalah tentang tersambung dengan dan mendengar dari setiap orang yang membaca karya Anda. Dengan Blogger, Anda mengontrol siapa yang dapat membaca dan menulis di blog Anda — izinkan hanya beberapa teman atau bolehkan seluruh dunia melihat apa yang Anda katakan!

Komentar Blogger memungkinkan siapa saja, di mana saja, memberikan masukan atas entri Anda. Anda dapat memilih apakah ingin membolehkan komentar secara entri demi entri, dan Anda dapat menghapus komentar yang tidak Anda sukai.

Kontrol Akses memungkinkan Anda menentukan siapa yang dapat membaca dan menulis di blog Anda. Anda dapat menggunakan blog grup dengan banyak penulis sebagai alat komunikasi untuk tim kecil, keluarga, dan kelompok lain. Sebagai penulis tunggal, Anda dapat membuat ruang online pribadi untuk mengumpulkan berita, tautan, dan ide, untuk Anda gunakan sendiri atau untuk Anda bagi dengan pembaca sebanyak yang Anda inginkan.

Profil Blogger memungkinkan Anda menemukan orang dan blog dengan minat yang sama. Profil Blogger, yang dapat Anda gunakan untuk mencantumkan blog, minat, dan banyak lagi, memungkinkan orang menemukan Anda (tetapi hanya jika Anda ingin ditemukan).

Desain blog Anda

Baik Anda baru memulai blog Anda, atau baru berpikir untuk mengubah tampilan blog Anda, tool pengedit Blogger yang mudah digunakan akan membantu Anda membuat halaman yang tampak hebat.

Perancang Template – Perancang Template memungkinkan Anda membuat blog yang mencerminkan kepribadian Anda dengan mudah. Cukup dengan sekali klik setelah memilih template, Anda dapat memilih warna, font, tata letak, dan latar belakang blog Anda. Namun, pengguna yang menginginkan kontrol lebih dapat menggunakan fitur Desain tingkat lanjut untuk melakukan apa saja, mulai mengubah warna tautan hingga menambahkan CSS khusus.

Seret-dan-lepas elemen laman — Sistem seret-dan-lepas sederhana pada Blogger memungkinkan Anda menentukan dengan mudah di mana Anda ingin meletakkan entri, profil, arsip, dan bagian blog lainnya di laman.

Foto

Anda hanya perlu sekali klik untuk berbagi foto favorit. Cukup klik ikon foto untuk mengunggah foto dari komputer. Jika foto yang ingin Anda pasang di blog sudah berada di web, tidak masalah. Cukup tempelkan URL-nya dan blog Anda akan memasangkan gambar itu di entri Anda.

Anda juga dapat mengirimkan foto dari kamera telepon langsung ke blog Anda ketika Anda dalam-bepergian dengan Blogger Mobile

Seluler, Yuk

BlogSpot Seluler mengoptimalkan tata letak blog bagi mereka yang membacanya dari perangkat seluler. Untuk melihat seperti apa tampilan blog Anda pada perangkat seluler, periksa fungsionalitas pratinjaunya dengan membuka Dasbor > Setelan > tab Email & Seluler.

Pengeposan SMS/MMS memungkinkan Anda mengirim teks, foto, dan bahkan video langsung ke blog selagi Anda di perjalanan. Anda hanya perlu mengirim pesan ke go@blogger.com dari ponsel. Anda bahkan tidak perlu akun Blogger. Pesan itu saja cukup untuk membuat blog baru dan mengeposkan segala macam foto dan teks yang Anda kirimkan. Selanjutnya, Anda dapat mengklaim blog seluler Anda atau mengalihkan entri Anda ke blog lain; cukup masuk ke go.blogger.com dan gunakan kode klaim yang dikirimkan Blogger ke ponsel Anda.

Pengeposan email adalah pilihan lain yang dapat dipertimbangkan jika pengeposan SMS/MMS tidak tersedia dari operator seluler Anda. Ketahui cara menggunakan fitur Email-ke-Blogger untuk mengeposkan lewat email.

MULAI

Cara tercepat memahami blog adalah dengan mencobanya. Provider blog telah bekerja keras agar Anda dapat menguasainya dengan sangat mudah. Cukup klik tautan ini dan dalam waktu kurang dari lima menit, Anda dapat menjadi bagian dari fenomena yang mengubah web dan media menjadi aktivitas partisipatif. Serius.

Apa akan terjadi kemudian ? Siapa yang tahu. Mungkin saja akan menyenangkan.

Ingat: Blogger sepenuhnya gratis, dan jika Anda menemui kesulitan, cukup klik tombol Bantuan dari sembarang layar, dan Anda dapat menemukan jawaban yang Anda cari.

Jadi, “mengapa harus punya blog?” Jika masih belum mendapatkan jawabannya, baca ulang posting ini dari awal. Wasalam. (www.romeltea.com. Sumber: blogger.com).*

Related Post

Waspadai Penipuan Bisnis Online! Saya mendapat 30 juta per bulan hanya dengan kerja online dari rumah. Mau tau apa yang saya kerjakan?? Klik di sini! Sudahkah rekening Anda dialiri ru...
Koleksi Tema WordPress (WP Theme) Responsive untuk... Koleksi Tema WordPress (WP Theme) Responsive untuk Situs Berita. Free Download. Gratis. BANYAK situs berita (news site, news portal), blog berita, ...
Plugin Back to Top Terbaik untuk Blog WordPress Cara Memasang Back to Top Wordpress. Plugin Back to Top Terbaik untuk Blog Selfhosting CMS WordPress. TOMBOL "Back to Top" (Kembali ke Atas) merup...
Cara Menguji SEO Website atau Blog Cara menguji SEO website atau blog sangat mudah. Banyak situs atau provider yang menyediakan secara gratis untuk menguji SEO website atau blog kita pl...

COMMENTS