Cara Memasang Iklan Google Adsense di Postingan WordPress

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Postingan WordPress

Google-AdSense-AdsCara Memasang Iklan Google Adsense di Awal Tengah Akhir Postingan WordPress.

GANTI template, tiba-tiba bingung bagaimana cara memasang iklan Google (AdSense) di awal dan akhir tulisan di blog WordPress.

Lama sekali saya tidak menggunakan Plugin AdSense. Seingat saya, namanya Quick AdSense.

Ternyata, ketika saya cari di Dashboard Plugin WP saat mau install (pasang), nama plugin Quick AdSense itu tak ada.

Yang ada, WP QUADS – Quick AdSense Reloaded 1.6.0 sebagai berikut:

AdSense Plugin WP QUADS

Nah, ternyata Plugin untuk pasang Iklan AdSense di Postingan blog selfhisted CMS WordPress ini berubah nama menjadi AdSense Plugin WP QUADS. “Quick AdSense Reloaded!” katanya.

Oh.. rupanya Quick AdSense baru saja diupdate 10 September 2017. Namanya ganti menjadi itu tadi… AdSense Plugin WP QUADS.

Jadi, bagi Anda yang akan memasang iklan Google (AdSense) di posisi:

  • Pasang Iklan di Awal Tulisan
  • Pasang Iklan Setelah Paragraf Pertama, Kedua, Ketiga, dst.
  • Pasang Iklan Sebelum Pararaf Terakhir
  • Pasang Iklan di tengah Artikel
  • Pasang Iklan di posisi mana saja di dalam tulisan

Gunakan saja Plugin WP SQUADS tersebut dengan screenshot setting-annya sebagai berikut:

WPQUADS – QUICK ADSENSE RELOADED

Demikian Cara Memasang Iklan Google Adsense di Awal Tengah Akhir Postingan WordPress.

Sekilas Google AdSense

google-adsenseBagi yang belum memahami apa itu iklan Google (Google AdSense), ini pejelasan ringkasnya.

Google AdSense adalah program periklanan Google. Pengiklan memasang iklan ke Google, lalu Google menyebarkannya di situs web/blog para penayang (publisher). Penayang dapat komisi.

Menurut laman resmi AdSense, Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.

“Ingin memperoleh penghasilan tambahan dari situs web Anda dengan Google AdSense? Panduan ini dirancang untuk membantu Anda mendapatkan informasi terbaru dengan cepat, agar dapat mulai memperoleh penghasilan dengan menampilkan iklan yang relevan dan menarik di samping konten online Anda. Untuk memulai, pilihlah jalur yang tepat untuk Anda!”

Selengkapnya silakan klik link laman resmi Google AdSense tadi. Wasalam. (www.romeltea.com).*

Related Post

Cara Memasang Iklan In-Feed Ads di WordPress dan B... Cara Memasang Iklan In-Feed Ads di WordPress dan Blogger In-feed ads atau Iklan In-feed adalah format baru unit iklan Google (Google AdSense) yang ...
ColorMag – Tema WordPress Majalah Berita Onl... ColorMag - Tema WordPress Situs Berita - Majalah Online Terbaru 2016. New Magazine News WP Theme. Free Premium. Gratis Download. JIKA Anda mencari ...
Cara Memindahkan Konten Blog WP ke Blogspot CARA memindahkan konten (isi, tulisan, posting) blog Wordpress ke Blogspot (Blogger) dan sebaliknya sangat mudah. Kita tinggal download (export) selur...
Cara Membuat Meta Tags di Blog WordPress Menjawab pertanyaan, bagaimana cara membuat Meta Tags di blog Wordpress.com? Saya Googling dan hasilnya posting ini. Meta Tags terdiri dari tiga ba...

COMMENTS