Cara Membuat Website di Penyedia Domain Web Hosting Terbaik

Cara Membuat Website di Penyedia Domain Web Hosting Terbaik

Cara Membuat Website di Penyedia Domain Hosting Terbaik Niagahoster.

cara-membuat-websiteDI postingan sebelumnya saya share tentang Cara Membuat Website dengan Domain & Hosting Gratis.

Kali ini saya berbagi pengalaman tentang cara membuat website dengan domain dan hosting berbayar, premium, nggak gratisan, yaitu di Niagahoster.

Harga sewa domain dan hosting murah kok, di kisaran 100 ribuan (domain) dan 200 ribuan (hosting. Total 300 ribuan untuk paket standar. Itu per tahun lho ya!

Saran saya, Anda belajar dulu bikin website di hosting gratis, lalu kalo sudah mantap, segera beli doman & hosting gratis di provider domain-hosting terbaik.

Yang namanya gratisan, tentu banyak keterbatasan, seperti gak ada dukungan (support) dan gak bisa komplain. Wong gratisan kok!

Nah, kalo yang berbayar, sewa doman-hosting sendiri, maka akan ada dukungan full 24 jam jika Anda menemui masalah saat mengelola website atau blog Anda.

Yang paling penting, soal membuat website dengan domain & hosting berbayar atau selfhosted ini, adalah performance blog kita.

Dulu, saya pernah mogok ngeblog di blog selfhosted romeltea.com karena sering error kalo pengunjungnya lagi banyak banget.

Dengan menggunakan Domain & Hosting Berbayar, maka blog atau website akan lancar jaya, ada yang jagain, juga ada yang nolongin (support) jika bermasalah.

Cara Membuat Website di Penyedia Domain Web Hosting Terbaik

Berikut ini tahapan membuat blog atau website dengan Domain & Hosting Berbayar terbaik di Indonesia.

1. Siapkan email khusus untuk mengelola website Anda. Email lama juga gak apa-apa, namun sebaiknya email khusus biar fokus.

2. Siapkan nama domain, yaitu alamat website Anda, misalnya romeltea.com.

Romeltea adalah nama domain. Dot com (.com) adala ekstensi domain. Anda bisa juga pilih Top Doman Level lainnya, seperti .net, .org, .info atau .co.id (jika website perusahaan) dan or.id (website lembaga atau organisasi).

3. Buka situs penyedia atau Provider Domain-Hosting. Saya rekomendasikan Niagahoster: Buka Niagahoster.

niagahoster

Anda akan langsung disajikan kolom untuk mencari nama domain yang Anda inginkan. Ketik aja nama domain di form yang tersedia di bawah logo seperti gambar di atas.

Kenapa Niagahoster?

Provider Domain & Hosting ini memang “pendatang baru”, namun layanannya prima.

4. Setelah membeli domain & hosting di Niagahoster, langkah Anda lebih mudah karena akan ada:

  • Cara Masuk Akun di Niagahoster
  • Panduan rinci tentang cara membuat website dengan mudah dan cepat
  • Dukungan atau bantuan teknis 24 jam dari para profesional yang ada di Niagahoster.

Anggap saja Anda sudah membeli domain & hosting dan menggunakan CMS WordPress yang tinggal diinstal dalam beberapa klik di CPanel.

Scroll ke bagian bawah akun Cpanel Anda, dan temukan menu seperti ini. Klik WordPress untuk membuat website dengan CMS WP yang dikenal ramah mesin pencari (SEO Friendly).

 

instal-wordpress

 

Langkah berikutnya adalah memilih tema (desain tampilan). Untuk tema pun Niagahoster menyediakan koleksi tema gratis yang tentunya dipilih yang terbaik.

Pengalaman saya –mungkin karena sudah bisa– saya bisa membuat website baru dalam 5-10 menit saja. Sudah jadi dalam hitungan menit.

Yang lama tuh, kalo saya utak-atik desain –ubah warna, ubah huruf (font), mengatur widget, dan paling lama sih kalo memilih tema yang bagus menurut saya.

Anda bisa cek Koleksi Tema WordPress Terbaik versi saya.

Sekilas tentang Web Hosting Niagahoster

Niagahoster adalah pemain baru dalam dunia web hosting. Mereka baru berdiri pada tahun 2013.

Akan tetapi, dalam kurun waktu empat tahun, Niagahoster telah berhasil mengumpulkan lebih dari 123.000 pengguna terdaftar dan masuk dalam top 10 perusahaan hosting dengan klien terbanyak di Indonesia.

Lebih lengkap info tentang Niagahoster, silakan Anda buka:

Yang saya suka Niagahoster menghapus keraguan saya, yaitu soal bandwith. Unlimited euy! Artinya, website Anda akan lancar jaya.

Itu dia ulasan saya tentang cara membuat website dengan doman dan hosting berbayar.

Saya tidak usah bahas lagi kenapa Anda harus punya blog atau website pribadi. Silakan buka postingan saya tentang 20 Manfaat Blog bagi kehidupan, karier dan bisnis Anda.

Ayo, ngeblog! Bikin website! Biar eksis, kekinian, dan jadi orang “zaman now” yang “gaul” di internet. Wasalam. (www.romeltea.com).*

Related Post

5 Keunggulan Blogspot Dibandingkan Blog Lainnya Anda yang belum punya blog di platform blogspot (blogger) layak mempertimbangkan 5 kelebihan ngeblog di blogspot ini. Yang sudah punya blog di wordpre...
Cara Membuat Situs Berita (Media Online) dengan Wo... CARA membuat situs berita (media online) dengan CMS WordPress sangat mudah dan cepat. Tidak heran jika saat ini banyak sekali situs berita, terutama m...
Cara Membuat Blog: Panduan Ringkas bagi Pemula Cara Membuat Blog: Panduan Ringkas bagi Pemula KANG, bagaimana cara membuat blog teh? Begitu pertanyaan yang biasa dikemukakan teman yang niat b...
Cara Memilih Template Blog Cara Memilih Template Blog yang Baik. Template atau tema (theme) yaitu desain tampilan blog. Di platform blog Blogger, semula desain tampilan blog ...

COMMENTS