Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari internet –bisnis online, make money online— yang paling umum adalah melalui blogging dengan ikut program Google Adsense (Iklan Google). Namun, itu bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan duit via internet.

Intinya sih, ngeblog dulu, blogging, atau punya blog. Lalu blog itu didaftarkan ke Google Adsense supaya bisa memasang iklan dan mendapatkan “komisi” dari Google.

Google Adsense

Untuk bisa diterima ikut Iklan Google, blog Anda minimal harus dikunjungi 250-an pembaca unik per hari, Anda sendiri harus berusia 18 tahun ke atas, dan isi blog Anda berkualitas, bermanfaat, asli (orisinal, bukan copy paste), dan tidak berisi soal judi, SARA, dan tidak “berkonten dewasa”.

Jual Produk

Ini cara kedua untuk Menghasilkan Uang dari Internet. Anda menjual produk di blog Anda, baik produk sendiri maupun produk orang lain –Affiliate Marketing.

Jual produk ini disebut membuka Toko Online. Sangat mudah, gunakan saja Template Blog Toko Online yang free download. Googling saja dengan kata kunci “Template Blog Toko Online” atau “Online Store Blogger Templates”.

Product Review

Ini cara ketiga, yaitu meresensi produk orang lain dan dibayar, baik berupa komisi maupun honor tulisan.

Monetize Video Youtube

Anda sudah punya akun Youtube? Nah, video yang kita share di Youtube bisa menghasilkan uang juga. Istilahnya “monetisasi video” (Video Monetization). Syarat dan cara-caranya bisa dilihat di Panduan Monetisasi Video Youtube.

Saya sendiri baru ikutan Google Adsense dan per bulan lumayan dapat Rp 1 jutaan. Masih kecil ya? Tapi tentu saja… Alhamdu… lillaah…..!

Itu saja dulu share saya soal Cara Menghasilkan Uang dari Internet. Mau? Go Blogging! Ngeblog aja dulu, rajin posting dan berbagi ilmu. Nanti berkembang dan bisa dapat duit dari blogging.

Masih banyak cara lain mengasilkan uang via blog alias bisnis online. Intip saja di “28 Cara Menghasilkan Uang via Blog“. Good Luck!

Related Post

Tips SEO Website/Blog dari RankingToday Banyak cara untuk mengoptimalkan website atau blog agar lebih SEO Friendly --bersahabat dengan mesin pencari, mudah terindeks oleh Google dan mesi...
Revolution Blogger Template Revolution Blogger Template ini untuk Tampilan Blog 'Lelaki'. Template blog SEO Friendly ini aslinya tema wordpress, namanya Revolution Crunch WP (Wor...
Sejarah Blog, Blogging, Blogger Sejarah blog dimulai 1994 berupa online diary. Kini berkembang menjadi blog bisnis, toko online, bahkan situs berita. PARA blogger, termasuk sa...
Blog sebagai Sarana Bisnis Online Blog sebagai Sarana Bisnis Online - Blogging for Business Jika kita punya blog atau website, maka kita tidak saja berpeluang mendapatkan pahala keb...

COMMENTS