Cara Menulis Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp

159 views

Cara Menulis Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp

WhatsApp WhatsApp (WA) memiliki fitur yang mengubah gaya huruf.  Pengguna WhatsApp bisa melakukan formatting text  seperti cetak tebal (bold) dan miring (italic).

Fitur huruf tebal dan miring ini dirilis WhatsApp sejak 2016, namun masih banyak pengguna WA yang belum mengetahuinya.

Berikut ini cara membuat huruf tebal dan miring di WhatsApp sebagaimana dikutip dari  Tekno Kompas.

Bold (cetak tebal)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*

Italic (cetak miring)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_

Pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi terbaru, minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android.

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Demikian Cara Menulis Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp.

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk SmartPhone dengan dasar mirip BlackBerry Messenger (BBM).

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Yang menjadi masalah dalam hal per-WhatsApp-an adalah soal Cara Keluar dari Grup WA tanpa diketahui member lain dan maraknya Hoax.

Cara Keluar dari Grup hingga kini masih ketahuan “left” oleh member lain. Cara terbaik biar gak ketahuan adalah ganti nomor HP dan Uninstall WA. Wasalam. (www.romeltea.com).*

WhatsApp

Related Post

Leave a reply