Hanya 12% Teman Membaca Update Status Facebook

Hanya 12% Teman Membaca Update Status Facebook

facebookHanya 12% dari jumlah teman yang Anda miliki yang membaca update status Facebook kita. Itu pun kalau mereka online dan membuka beranda (home) akun Facebooknya. Itu artinya,  sebagian besar teman kita di Facebook tidak membaca update status yang kita posting.

Facebook mengungkapkan, rata-rata news feed dari profil seorang pengguna menjangkau 12% dari jumlah teman-temannya. Tautan, foto, status updates kemungkinan menjangkau lebih dari 12% sementara post yang otomatis ditampilkan soal pertemanan baru, pesan dinding, dan artikel yang dibaca kemungkinan hanya dibaca teman-teman terdekat.

Hal ini merupakan sesuatu yang bagus karena dapat mengurangi munculnya konten yang kurang relevan dan memberikan ruang bagi pengguna untuk melihat apa yang ingin mereka lihat.

Terkait dengan apakah 12% tingkat distribusi rata-rata ini menghambat komunikasi, Brian Boland, Director of Product Marketing dari Facebook membantah, “Tentu saja tidak, ada konten yang menarik dan ada yang tidak menarik yang dibuat seorang pengguna. Itu saja”

Sementara itu, Halaman Bisnis di Facebook hanya memiliki 16% tingkat jangkauan penggemarnya sehingga Facebook kemudian meluncurkan “Reach Generator” yang membantu para pemasar membeli distribusi ekstra di ads sidebar di web, mobile news feed, dan bahkan di halaman logout.

Dengan mengurangi jangkauan terhadap post yang kurang relevan, Facebook membuat ruang di news feed untuk mendorong pengguna memposting hal-hal yang lebih relevan seperti foto pernikahan, pekerjaan baru, video lucu, dan pertanyaan-pertanyaan penting.

Your Average Facebook Post Only Reaches 12% Of Your Friends

Facebook revealed that the average news feed story from a user profile reaches just 12 percent of their friends. Your actively shared links, photos, and status updates probably reach much higher than 12 percent of your friends, while more inane auto-generated posts about new friendships, wall posts, and articles you read may only be seen by your closest buddies.

Business Pages meanwhile only get 16% of their fans seeing each post, which is why Facebook is launching its new “Reach Generator” to help marketers buy extra distribution of their Page posts on the ads sidebar, in the web and mobile news feed, and even on the logout page. (http://techcrunch.com/2012/02/29/facebook-post-reach-16-friends/).

Sumber: wartadigital.com, techcrunch.com

 

Related Post

Tiap Media Punya Agenda Setting Setiap media massa memiliki Agenda Setting. Disebut Media Agenda Setting. Setiap media memiliki agendanya sendiri dalam pemberitaan, sesuai dengan vis...
Sisi Gelap Jurnalistik BANYAK media “terjerumus” ke dalam sisi gelap jurnalistik (the dark side of journalism) saat Pilpres 2014. Metro TV “mengabdi” pada kubu Jokowi-JK. TV...
Cara Invite Semua Teman Facebook Sekaligus Kita bikin Event di facebook, tentu kita undang teman untuk ikutan ‘kan? Kalau klik (cek) satu per satu teman yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan, bi...
Jadi Hatebook, Facebook Gak Asyik Lagi Jadi Hatebook, Facebook Gak Asyik Lagi. FACEBOOK adalah media pertemanan. Forum online untuk bertemu teman lama, menemukan teman baru, silaturahmi,...

COMMENTS