Hindari Aplikasi Cara Mengetahui yang Lihat Profil Facebook!

Hindari Aplikasi Cara Mengetahui yang Lihat Profil Facebook!

Awas! Jebakan ‘Mengintip Profil Teman’ di Facebook

intip profil facebookAnda yang memiliki akun facebook kadang terpikir siapa saja yang sering melihat profil di Facebook? Beberapa waktu yang lalu mungkin Anda sering melihat tawaran yang dapat melihat siapa saja pemilik akun facebok yang melihat profil Anda. Awas, ternyata itu adalah jebakan!

Biasanya jebakan yang beredar di Facebook dalam bentuk aplikasi, namun kali ini berbentuk link (tautan) yang berada di luar sistem Facebook yang menyuruh pengguna menginstall aplikasi adobe flash player palsu.

Agar lebih menyakinkan, berbagai postingan soal Profile View Tracker disebarkan pelaku di Facebook. Pelaku membuat screenshot beberapa orang yang diklaim sering melihat profil pengguna.

Pengguna facebook seolah-olah diarahkan ke situs http://videopalac*.biz. Kemudian pengguna akan ditawari untuk menginstal plugin palsu Adobe Flash Player untuk browser Chrome dan Firefox, komponen ini yang dijadikan alat pelaku untuk menyebarkan postingan ‘pengintip profil’.

Seperti dilansir aktual.co dari vaksin.com, plugin tersebut tergolong salah satu komponen yang berbahaya dan harus segera dihapus karena korban yang sudah kadung menggunakannya bakal secara otomatis ikut menyebarkan teror ‘pengintip profil’ di Facebook.

Untuk memastikan anda tidak menjadi korban extension palsu, disarankan untuk memeriksa extension/add on dan tidak melakukan instalasi extension yang tidak anda ketahui dengan pasti keamanannya.

Dalam kasus ini, anda bisa mengecek extension dengan cara membuka browser Firefox anda dan klik [Firefox] [Add-ons] atau [Ctrl] [Shift] [A]. Lalu klik tabulasi [Extensions] di sebelah kiri anda akan mendapatkan extension apa saja yang sudah anda instal. Jika ada extension Adobe Flash Player 3.7, segera uninstal dengan cara mengklik [Remove] dan ikuti proses sampai selesai, kemudian restart Firefox anda.

Baca Juga: 

Related Post

Facebook Bisa Akibatkan Stroke dan Pikun! Ingin tahu pengaruh buruk Facebook? Di posting terdahulu saya sudah "curhat" tentang Hidden Agenda FB yang dapat membunuh kreativitas berpikir, menuru...
Jadi Hatebook, Facebook Gak Asyik Lagi Jadi Hatebook, Facebook Gak Asyik Lagi. FACEBOOK adalah media pertemanan. Forum online untuk bertemu teman lama, menemukan teman baru, silaturahmi,...
Blog Takkan Terkalahkan Facebook dan Twitter Facebook dan Twitter “membunuh” blog. Dunia Blogging pun “sekarat” (blog is dying). Banyak (kebanyakan?) blogger kini lebih memilih facebookan dan/ata...
Agenda Setting dan Kebohongan Media Oleh ASM. ROMLI Makalah “Seminar Kebohongan Media Barat” ICMI Orwil Jabar. Sabtu, 7 Juni 2008 "Kelompok militan Hamas menyerang Israel..."; "Kaum mili...

COMMENTS