Lirik sebagai Materi Siaran

JIKA Anda siaran request lagu, misalnya pop Indonesia, Anda tentu tidak sekadar baca SMS atau terima telepon request dari pendengar. Kalo gak ada yang kirim SMS dan telepon gimana, hayoo…? Mau ngomong apa, trus mana ga ada script lagi, misalnya tips atau majalah apa gitu buat bahan cuap-cuap?

Jangan khawatir! Dengan syarat Anda berwawasan, banyak baca, maka lirik lagi bisa dijadikan bahan siaran. Langsung contoh dulu aja ya. Misalnya, Anda putar lagu… mmm apa aya… ini deh… lagu 7 Sumpah-nya New Eta. Begitu beres tu lagu diputar, baiknya endingnya tersisa 5-10 detik, lalu fade out, Anda ngomong deh… dengan mengatakan “Pernah gak kamu bersumpah, lalu dilanggar sumpahnya, berat lho sumpah itu… Ayo, ceritain dong pengamalan kamu, pengakuan deh tepatnya, bahwa kamu pernah bersumpah lalu melanggar, pernah ‘gak? Kalo gak pernah, pastinya kamu pernah dong bersumpah, nah sumpah apaan sih, cerita dong, silakan tlp atau kirim SMS….” Dan seterusnya…. Sementara itu aja dulu ya. Nanti bersambung deh bahasannya.*

Related Post

Tips Menjadi Penyiar Radio Favorit Pendengar Tips Menjadi Penyiar Radio Favorit Pendengar Banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa menjadi penyiar radio favorit pendengar. Yang utama, san...
Tips Siaran Radio: Cara Menjadi Penyiar yang Baik ... Tips Siaran Radio: Cara Menjadi Penyiar yang Baik & Memikat. MUNGKIN karena sudah tidak lagi menjadi penyiar, sudah lama saya tidak menulis lag...
Teknik Siaran Radio: Persiapan On Air Apa yang harus dilakukan penyiar agar siarannya “mantap” dan sukses? Berikut ini  beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum “on air” atau masuk ke ...
Buku Dasar-Dasar Siaran Radio: Basic Announcing Alhamdulillah, buku terbaru saya berjudul Dasar-Dasar Siaran Radio: Basic Announcing telah terbit. Penerbitnya: Nuansa Cendekia Bandung. Situs web...

COMMENTS (4)

  • comment-avatar

    kalu script radio yang bener gemana modelnya ya mas???
    saia bingung lagi nyari contohnya,,, tapi gag dapat…
    mohon bantuannya…

    *) Coba cek di SAP, klik Page SAP di atas, ada materi tentang Jurnalistik Radio tuh..

  • comment-avatar
    meli ismahani September 4, 2008

    pa Romel tolong arahkan skill anak jurnal di uin biar prospeknya lebih menjanjikan

  • comment-avatar

    pembahasannya kurang panjang tuh mas !

  • comment-avatar

    enak tenan jadi penyiar…….aku mau berhenti jadi dokter gigi ya kangmas…..?