Mengatasi Website Busy Resource Limit Reached Blog WP

251 views

 

Website BusyBlog romeltea.com ini sering error, sulit dibuka, karena “Website Busy” dan “Resource Limit Reached” alias Over Quota.

Sewa hosting premium rata-rata membatasi visitor 5.000 per hari. Mungkin, pengunjung romeltea.com melebihi angka itu sehingga “situs sibuk”.

Bisa jadi pula, website busy itu karena ada plugin yang berat. Kemungkinan lain, ini dia yang kayaknya dialami romeltea.com, adalah tema (wp theme) yang berat. Maka, romeltea.com pun ganti theme lagi deh untuk kesekian kalinya.

Semalaman, plus pagi hari, saya “oprek” ini website. Hasilnya, lancar, normal, setelah ganti template. Semoga tidak terjadi lagi. Pusing saya ngurusnya.

Kalo error lagi?

Biarin aja da ah… saya sudah punya istri kedua, eh… blog kedua… yaitu www.romelteamedia.com yang hostingnya “nebeng” sama Google nan aman, gratis, dan “unlimited”!

Pengertian Resource Limit Reached

Baca-baca tulisan di provide domain hosting, blog selfhosted WordPress memang sering mengalami Resource Limit Reached.

Sesuai dengan namanya, “Resource Limit is Reached”, berarti website tersebut melebihi batas penggunaan resource hosting.

Hal tersebut bisa terjadi pada satu atau dua resource, seperti RAM, CPU, Diskspace Transfer Limit, atau bahkan batas Traffic Visitor akun hosting.

Misalnya, paket hosting dengan RAM senilai 2 GB, namun ternyata kebutuhan penggunaan 5 GB, maka terjadilah Resource Limit Reached karena sudah melebihi batas penggunaan resource hosting.

Sebagai langkah paling mudah dan cepat, untuk mengatasi pesan error di atas, kita dapat upgrade kapasitas resource website, ke paket yang lebih tinggi.

Katanya sih, gunakan hosting khusus WordPress, yaitu WordPress Hosting. Lho? Blog romeltea.com ini sudah pake WP Hosting kok! Napa masih suka muncul “Resource Limit Reached”.

Katanya tidak ada batasan resource hosting seperti RAM, CPU, Diskspace, Transfer Limit, maupun Traffic Visitor.

Ah… memang lebih nyaman ngeblog di Blogger.

Tapi romeltea.com ini sayang kalau tidak saya urus, soalnya sudah berumur, sejak 2009 lho! Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Blogging Limit Reached Resource Limit Reached Website Busy Resource

Related Post

Leave a reply