Pengunjung Website Menurun Tiap Akhir Pekan

Pengunjung Website Menurun Tiap Akhir Pekan

pengunjung menurun akhir pekanPengunjung website cenderung menurun pada akhir pekan. Bisa sampai 50%! Itu bisa terlihat dari data trafik pengunjung.

Saya coba cari informasi tentang hal ini. Susah juga. Mbah Google malah banyak menampilkan “kiat menaikkan pengunjung blog” dan sejenisnya. Namun, akhirnya berhasil juga menemukan satu data dari quora. Di sana ada yang tanya, kenapa pengunjung websitenya menurun tiap akhir pekan. Jawabanya, ya, itu trend global. Secara keseluruhan, tiap akhir pekan, tepatnya tiap Sabtu dan Minggu, pengunjung web itu menurun.

Ditanyakan: I have a blog and it seems to go down on weekends. I’m wondering if this is consistent with broader trends or unique to my blog?

Banyak yang jawab. Intinya, benar, pengunjung website umumnya memang menurun tiap akhir pekan, kecuali website yang memberi pelayanan khusus akhir pekan. Ini beberapa jawaban yang muncul:

  • Google search traffic on the desktop goes down on weekends.
  • Traffic usually goes down.
  • In the US, web traffic generally goes down on the weekends.
  • It’s going to be different for each industry, product, and website
  • Generally traffic levels drop on the weekend
  • Traffic always go down on the weekends

Trend global penurunan trafik pengunjung pada akhir pekan ini sampai memunculkan buku khusus tentang cara menaikkan trafik pengunjung website akhir pekan: Increase Your Web Traffic in a Weekend by Jerry Lee Ford Jr. Wasalam. (www.romeltea.com).*

COMMENTS (1)