Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted

Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted

perbedaan Google Adsense hosted and non-hostedPengertian & Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted.

GOOGLE AdSense adalah program periklanan Google. Para blogger berpeluang menjadi penayang iklan Google AdSense di blognya, lalu akan mendapatkan komisi.

“AdSense is a free, simple way to make money online by placing ads on your website,” kata AdSense dalam taglinenya.

Menjadi publisher Google AdSense di blog artinya akan mendapatkan uang dari blog.

Google AdSense menjadi andalan para blogger, bahkan situs-situs berita arus utama, untuk mendapatkan penghasilan, pemasukan, atau uang.

Saya sudah beberapa kali menulis posting tentang Google AdSense, di antaranya tiga tulisan di bawah ini.

Cara Daftar dan Syarat Blog Diterima Google Adsense

9 Tips Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Iklan Google Adsense

Situs Berita & Blogger Andalkan Google Adsense


Akun Google AdSense ada dua macam, yaitu Hosted dan Non-Hosted.

Kali ini saya akan coba berbagi “temuan” tentang pengertian dan perbedaan Google AdSense Hosted an Non-Hosted.

Saya awali dengan gambar berikut ini untuk memudahkan pemahaman tentang perbedaan akun AdSense hosted dan non-hosted.

Google AdSense Hosted vs Non-Hosted

Dari gambar di atas, sudah jelas, AdSense Hosted adalah akun AdSense yang didapat melalui akun Blogger (Blog Blogspot) dan akun Youtube.

Disebut “hosted” –secara bahasa host artinya “tuan rumah”- karena Blogger dan Youtube milik Google, sehingga bisa dikatakan “adsense di rumahnya sendiri”.

Akun AdSense Non-Hosted artinya akun AdSense yang didapat melalu blog dengan nama domain sendiri, baik di blogger maupun di hosting berbayar, yaitu didapatkan melalui blog dengan domain .com, .net, .org, dan sebagainya.

Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted

Akun Hosted – Didapat via Blogger dan Youtube:

  • AdSense hosted didapat melalui Blogger dan Youtube.
  • Iklan Google hanya bisa dipasang atau ditayangkan di Blog blogspot dan Youtube.
  • Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot (AdSense bisa dipasang di maksimal 500 blog)
  • Kekurangan: Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya, hanya bisa di Blogspot dan Youtube.

Karenanya, jika akan bermain AdSense, sebaiknya sejak awal blog Anda sudah di-custom domain atau menggunakan nama domain sendiri.

Akun Non Hosted – Didapat via TLD, Bukan dari Blogger

Akun Google AdSense Non-Hosted adalah akun yang didapatkan melalui blog atau situs web yang dihosting sendiri atau hosting blogger namun menggunakan domain TLD atau custom domain.

Akun Google Adsense Non-Hosted ini bisa dipasang di 500 blog.

Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.

Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD).

Cara Custom Domain

Mungkin, blogger pemula bertanya, bagaimana caranya mengubah nama domain blog blogspot menjadi nama domain sendiri, misalnya dar tadinya romelteamedia.blogspot.com menjadi romelteamedia.com?

Begini cara mengubah blogspot.com menjadi nama domain sendiri:

  1. Beli Domainnya di Domain & Hosting Provider.
  2. Silakan tanyakan panduan Custom Domain untuk Blogger ke pihak provider tadi. Ada panduan detail dan mudah.
  3. Lebih detail lagi, Googling aja dengan kata kunci “cara custom domain blogger“. Banyaaak banget yang berbagi tips di blognya, salah satunya di blog blogspot saya.

Demikian sekilas ulasan mengenai pengertian dan perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted. Wasalam. (www.romeltea.com).

Sumber

Related Post

Top 3 Template Blog SEO Terbaik Inilah Top 3 Template Blog SEO Terbaik. Alasannya sederhana saja, karena saya memakainya! He he... Saya modifikasi lagi sesuai dengan selera saya. Sil...
10 Alasan Blog Lebih Baik dari Facebook Blogging (ngeblog, punya blog) lebih baik daripada Facebook. Anda boleh saja "Facebook-mania", aktif banget di Facebook, tapi... "but if you’re not bl...
Cara Memasang Iklan Google Adsense di Postingan Wo... Cara Memasang Iklan Google Adsense di Awal Tengah Akhir Postingan WordPress. GANTI template, tiba-tiba bingung bagaimana cara memasang iklan Google...
Top 5 Internet Job: Lowongan Kerja Online Top 5 Internet Job: Lowongan Kerja Online Bekerja tidak mesti selalu pergi pagi pulang sore, berangkat jam 8 pulang jam 5, atau bekerja dari jam 9 ...

COMMENTS