Sepuluh Tugas Pokok MC

Sepuluh Tugas Pokok MC

554
9
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

kiat_mcMaster of Ceremony (MC, Emcee, atau Emsi) memiliki 10 tugas pokok. Anda yang minat jadi MC bisa menjadikan sepuluh tugas pokok MC ini sebagai bahan latihan dan rujukan.

  1. Signal to Start. Mohon perhatian, acara akan segera dimulai.
  2. Salam. Assalamu’alaikum, selamat pagi.
  3. Sapa audiens. Hadirin yang kami hormati. [Sapa tamu khusus jika ada. Bapak Direktur Utama dan hadirin yang kami hormati].
  4. Kenalkan diri. Saya Romel tea, akan menjadi pemandu acara …
  5. Ingatkan acara. Family Gathering karyawan PT Romeltea Mediautama untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar-karyawan.
  6. Sampaikan susunan acara. Sunan acara yang akan kita ikuti adalah sebagai berikut, pertama, pembukaan; kedua, sambutan; dst.
  7. Kenalkan pembicara. Sambutan pertama dari ketua panitia acara –Asep. Hadirin, Pak Asep ini menjadi karyawan PT Romeltea Mediautama sejak perusahaan ini berdiri. Mengaku punya hobi mancing, Pak Asep tinggal di …. dst. Kepada Pak Asep, kami persilakan untuk menyampaikan sambutan singkatnya!
  8. Bridging. Menjembatani antar-pengisi acara, merangkaikan, menyambungkan.
  9. Thanks to audience, committee, and sponsors.
  10. Closing, menutup acara. (www.romeltea.com).

Lebih detail tentang MC dapat dibaca di buku Kiat Memancu Acara: Teknik MC dan Moderator. See Page “My Books”!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

9 COMMENTS

  1. Isinya bagus pak…..sangat membantu saya yang baru belajar2 untuk menjadi public speaker dalam suatu event2 keluarga saja…..terima kasih. Pak Romeltea…..berharap ada artikel2 lainnya yg lebih menarik utk kemajuan skill saya….

LEAVE A REPLY