Tips Menjadi Blogpreneur – Menghasilkan Uang melalui Blog

Tips Menjadi Blogpreneur – Menghasilkan Uang melalui Blog

How-to-Make-Money-BloggingTips Menjadi Blogpreneur – Menghasilkan Uang melalui Blog.

MOTIVASI awal ngeblog (blogging) sekadar menyalurkan hobi menulis, berbagi pengetahuan atau pemikiran, atau ekspresi. Berkah berbagi, datanglah rezeki melalui iklan Google (Adsense). Jadilah saya blogpreneur, wirausahawan melalui blogging.

Istilah populer blogpreneur adalah “make money blogging” atau menghasilkan uang melalui blog.

Blogger menyediakan menu khusus “Earning” di dashboard untuk memudahkan blogger menjadi publisger Google Adsense. Selengkapnya: Make money with your blog

Setidaknya ada tiga jenis blogger:

  1. Penulis yang sekadar aktualisasi diri, menyimpan catatan pemikiran, atau berbagi pengetahuan dna pengalaman.
  2. Blogger yang memang bertujuan merintis atau membangun bisnis online melalui blog.
  3. Mayoritas blogger masuk dalam tipe pertama, namun diam-diam berharap bisa mengembangkan blognya menjadi lahan bisnis online.

Yang namanya bisnis online bukan sekadar jualan produk atau jasa. “Promosi diri” lalu diundang sebagaia pemateri (trainer) atau pembicara (public speaker) juga termasuk bisnis online.

Blogpreneur versi saya adalah

  1. Menjadi publisher Google Adsense –memasang iklan Google di blog
  2. Self-Promotion –promosi diri dengan menuliskan ide, pemikirna, tips, seputar komunikasi praktis, lalu “panitia” menemukan saya di internet menilai “ini dia pembicara/pemateri/trainer yang kita cari!”.

Anda tentu “kabita” dengan penghasilan Adsense saya yang –masih kecil sih– alhamdulillah sudah bisa mencapai US$100 per minggu kali empat (sebulan) jadi US$400. Bayangkan, jika kita bisa mendapatkan penghasilan Google Adsense sebesar di bawah ini. Wow kan?

rahasia adsense earnings

Maka, menulislah… go blogging! Tuliskan pemikiran atau pandangan Anda tentang berbagai hal. Jika bingung mengisi blog dengan apa, maka mulailah dengan hobi.

Anda hobi memelihara burung kenari seperti saya? Mulailah dengan tulisan soal “kenapa Anda suka burung kenari?”.

Blogpreneur merupakan peluang bagi pengangguran (jobless) seperti saya untuk “tetap bertahan hidup” alias nyari duit, menafkahi diri dan keluarga.

Tips lengkap menjadi blogpreneur bisa disimak di slide berikut ini:

Tertarik menjadi blogpreneur…? Just GO BLOGGING sekarang juga. (http://romeltea.com).*

Related Post

Cara Mengatasi Virus Deloton di Blog WordPress BLOG romeltea.com ini cukup lama  terinfeksi adware, malware, atau virus deloton. Ketika klik salah satu postingan atau tulisan, maka link otomatis...
Sejarah Blog dan Dinamikanya (2) Blog is Online Diary Pada awalnya, blog merupakan situs pribadi atau website pribadi berisikan catatan harian secara online (onile diary). Pemil...
Tema WordPress Terbaik untuk Website Pribadi (Blog... Tema Wordpress Terbaik untuk Website Pribadi (Blog). Gratis. Free Download. SEBELUMNYA saya sudah share tentang tema wordpress terbaik untuk blog b...
Alasan Mengapa Harus Punya Blog? Jangan tanya alasan "mengapa harus punya blog?" karena memang tidak ada yang mengharuskan. Namun, jika Anda ingin tahu seberapa penting peran blog bag...

COMMENTS (1)

  • comment-avatar

    Lumayan banyak ya mas. Kemarin saya dapat kabar dari temennya temen saya, doi berhasil mendapatkan 6.500 dollar per bulan melalui blog (bukan youtube). Warbiyasah!