Jasa Membuat Website, Pembuatan Situs Web Berita dan Lembaga

Membuat website sangat mudah. Anda juga bisa gunakan jasa membuat website, baik situs berita, web lembaga, web pribadi (blog), maupun web toko online (e-commerce).

Cara Membuat Website

Sudah lama saya melayani jasa membuat website. Saya hanya melayani pembuatan web berita (situs berita), web pribadi (blog), dan lembaga (organisasi) berbasis Blogger dan WordPress.

Dulu bisa juga melayani jasa membuat website menggunakan Joomla.  Namun, karena jarang banget yang order membuat web pakai Joomla, saya jadi lupa lagi tuh.

Maka, saat ada orang atau lembaga order pembuatan website, saya selalu tanya lebih dulu, mau pakai Blogger atau WordPress.

Baca Juga

Kalau pakai Blogger, maka hostingnya gratis. Hanya membeli nama domain untuk menggantikan nama dan alamat domain bawaan blogspot.

Jika pakai WordPress, maka harus beli domain dan hosting. Biasanya saya sarankan untuk membeli domain dan hosting terbaik di Indonesia, Niagahoster. Desain tampilannya saya saranakan pakai tema wordpress premium terbaik, Kentooz.

Ketika ada yang order toko online, saya hanya melayani Blogger. Saya “malas” membuatkan web online store berbasis WordPress. Males utak-atik “kerumitannya”. Apalagi kalau klien “banyak maunya”. Jadi lieur saya nyah, hehey…!

Biaya Jasa Membuat Website

Berapa biaya jasa membuat website? Saya sudah share tentang biaya pembuatan web. Gratis hingga jutaan rupiah.

Jika menggunakan Blogger, biayanya sekitar 300-500 ribu, sudah termasuk nama domain. Bila membuat website berbasis WordPress, maka biayanya lebih mahal, karena harus bayar hosting juga selain domain.

Paket hosting variatif, antara 300 ribuan per tahun hingga 2-3 juta rupiah. Tergantung paket atau kapasitas dan fitur hosting yang dipilih.

Jadi, jika Anda akan menggunakan jasa membuat website, siapkan dana antara Rp300 ribu hingga Rp3 juta rupiah. Minimal segitu dah.

Mengapa Harus Membuat Website?

Pentingkah memiliki website? Jawabannya penting banget. Untuk pribadi, website menjadi sarana personal branding sekaligus berbagi pengalaman dan pengetahuan. Reputasi online Anda terbangun dan terjaga dengan website.

Berikut itu 9 alasan memiliki website khususnya bagi bisnis, menurut laman Profitwork.

  1. Sebanyak 93% Keputusan Pembelian Bisnis Mulai Dengan Mesin Pencari Pencarian Situs Web.
  2. Situs Web Menunjukkan Profesionalisme Anda
  3. Bagi bisnis, situs web memberi kemudahan akses.
  4. Sarana Pemasaran Berbiaya Rendah Per Tayangan
  5. Akan Memberi Anda ROI Positif
  6. Memberi Anda Nilai Abadi
  7. Memberi Anda Peluang di Luar Negeri
  8. Pusat Data yang Mudah Diakses
  9. Menyediakan Dukungan Pelanggan Self Service.

Untuk bisnis, website sebuah keniscayaan, agar bisa bersaing, bertahan, dan berkembang di era digital ini.

Memiliki situs web pribadi memberi Anda platform untuk terhubung dengan dunia. Manfaat lain memiliki situs web pribadi adalah kemewahan terhubung ke dunia.

Situs web Anda dapat diakses dari belahan dunia mana pun. Orang dapat membaca, mengomentari, dan membagikan artikel Anda dari mana saja bagian dari dunia.

Terkadang, jika apa yang Anda bagikan bermanfaat bagi mereka –mungkin organisasi– mereka dapat mengundang untuk menjadi pembicara dalam acara yang terjadi di negara mereka.

Jika Anda ingin meningkatkan bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi, Anda pasti membutuhkan situs web. Ini memberi Anda integritas merek dan akses ke banyak pelanggan.

Memiliki situs web pribadi membantu Anda memengaruhi orang dan memberi nilai tambah kepada orang lain dengan membagikan pengetahuan Anda. Semakin banyak Anda membuat konten online untuk dikonsumsi orang, semakin Anda memengaruhi mereka.

Saya tahu Anda mungkin berkata, “Saya memiliki akun Facebook, Instagram, Twitter, dll. Dan saya dapat mempromosikan pekerjaan saya” Ini adalah akun media sosial yang sangat penting yang harus Anda miliki. Tapi menurut sebuah laporan, ada 3,2 miliar pencarian di Google per hari.

Google Search Engine akan memunculkan hasil perusahaan yang memprioritaskan situs web. Memiliki akun media sosial sangat penting, tetapi memiliki situs web pribadi “menambahkan lapisan gula pada kue”.

Jadi, tunggu apa lagi?

Segera buat website pribadi atau bisnis Anda. Kontak saya jika Anda membutuhkan jasa membuat website pribadi, organisasi/lembaga, atau situs berita. Kontak via email: romeltea@yahoo.com.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments