Pengertian Karema & Bumi Karema

147 views

Pernah mendengar istilah “karema” atau “bumi karema”?

Kalau saya, baru hari ini, Senin (2/3/2019), tahu istilah karema dan bumi karema. Bumi Karema adalah judul buku tentang keindahan alam dan kekayaan budaya Sulawesi Utara. Saya baca di portal pariwisata Genpi.

Rupanya, bumi karema adalah julukan baru bagi Sulawesi Utara. Julukan selama ini adalah “Nyiur Melambai”. Mungkin, seperti saya, mendengar kata “nyiur melambai”, Anda langsung bersenandung: nyiur hijau/ di tepi pantai/ siar siur/ daunnya melambai/ (Nyiur Hijau).

nyiur hijau bumi karema

 

Saya mencoba mencari tahu pengertian “bumi karema” di Google. Ternyata, belum ada.

Yang ada adalah istilah “Karema”. Menurut Wikipedia, “Karema” (atau kalema) adalah sebuah permukiman di Tanzania.

Karema juga dapat merujuk pada sebuah desa di Provinsi Boulgou, Burkina Faso.

Karema juga merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab, karima, yang artinya mulia, dermawan, seorang teman. Nama feminin dari “Karim” .

Menurut Urban Dictionary, “Karema” adalah nama seorang gadis yang kecantikannya langka dan eksotis.
Karema memancarkan keseksian dan kepercayaan diri seperti wanita lain. Pria tergila-gila padanya, karena dia lembut dan sensual, namun begitu menantang pada saat bersamaan.

Selain sangat cantik, dia juga seorang intelektual yang cerdas. Dia merangkul kegagalan dan kesuksesan tanpa kehilangan dirinya sendiri. Sangat berorientasi pada tujuan, dia dikenal untuk menaklukkan tantangan apa pun. Yang paling penting, dia setia dalam hubungan dan pertemanan dan sangat benci dikhianati.

Mungkin, pengertian karema dari Urban Dictionary inilah yang dimaksud dengan istilah “Bumi Karema”, merujuk pada wilayah yang memiliki kecantikan langka, unik, dan eksotis, yakni Sulawesi Utara.

Sulawesi Utara, dengan ibu kota Manado, selama ini dikenal dengan sebutan “Nyiur Melambai” karena daerah ini dulunya adalah penghasil kelapa terbesar di Indonesia dan salah satu yang terbesar di dunia.

Semoga saja setelah menulis posting ini ada yang undang saya ke Sulawesi Utara, Bumi Nyiur Melambai, sehingga bisa menyaksikan dan merasakan langsung pesona Bumi Karema. Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

bumi karema manado nyiur hijau nyiur melambai sulawesi utara

Related Post

Leave a reply