Waspadai Penipuan Bisnis Online!

769 views

bisnis-onlineSaya mendapat 30 juta per bulan hanya dengan kerja online dari rumah. Mau tau apa yang saya kerjakan?? Klik di sini! Sudahkah rekening Anda dialiri rupiah hari ini? Sudahkah bisnis yang Anda lakukan di internet selama ini telah menjadi mesin uang otomatis bagi Anda?

Cara cepat dapat duit melalui internet. Penghasilan jutaan per bulan.  Dapat uang dari internet.  Blog jadi mesin uang. Anda tidur uang terus mengalir. Bisnis internet penghasilan hingga ratusan juta per bulan. Sistem Mesin Uang Otomatis.

Menghasilkan Uang Melimpah dari Internet. Mesin penghasil uang lewat internet. Terbukti, 58 juta per bulan dari internet. Ingin Penghasilan 70 juta per bulan? **** ****** sudah membuktikannya!!!

Tunggu! Jangan heran dulu. Tiga alinea di atas bukan tulisan saya, tapi hasil copy paste dari sejumlah website/blog yang mengajak “bisnis online” atau cari uang di internet.

Judul posting ini juga bukan bikinan saya, tapi copas juga dari salah satu iklan yang mengajak bisnis online atau berusaha membujuk Anda klik linknya/iklannya.

Biasanya, jika kita klik iklan atau link yang mereka tampilkan, kita akan dibawa masuk ke sebuah “Landing Page”, halaman web –biasanya warna-warni, banyak animasi, mirip bosur atau iklan obat kuat– yang mengajak kita membeli, bergabung, atau transfer sejumlah uang kepada pemilik web/blog. Biasanya, kita “dipaksa” berpikir dan “tertarik”: hanya dengan mengeluarkan uang sekian ribu, kita akan mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per hari. WOW!!!

Saya belum mendalami soal bisnis online model begituan. Anda bisa lihat sendiri, di blog saya ini hanya ada Google Adsense. Itu pun dengan “tidak terlalu berharap”. Yang jelas, saya percaya Google Adsense tidak menipu.

Menipu? Ya, menipu! Tadi saya googling soal “penipuan bisnis online” atau soal “kebohongan para pebisnis internet”. Hasilnya, cukup membuat saya paham. Kaget sih tidak, karena saya sudah lama menduga “ada sesuatu” di balik landing page atau iklan-iklan yang bagi saya… “irrasional”, ‘gak masuk akal bangedh….!

HASIL googling sementara saya, banyak blogger yang bilang, katanya “sebagian besar penipuan bisnis online adalah jualan e-book sampah. Modus penipuan lain adalah jual produk BM (Black Market) dengan iming-iming harga murah tetapi setelah uang disetor dijamin barang pesanan tidak sampai ke alamat pembeli!” WOW!!! Eh…, Astaghfirulloh…. Na’udzubillah!

Saya sudah lama juga tahu ada AsianBrain.com-nya Anne Ahira. Tengok saja situsnya, www.asianbrain.com. Itu situs resminya. Tapi, hasil googling saya juga mengarahkan saya membuka sejumlah link blog yang “kontra” Anne Ahira. Misalnya, http://antianneahira.blogspot.com/  dan http://bisnisleaks.blogspot.com/2011/03/jebolan-asian-brain-jadi-penipu.html. Mana yang benar? Wallahu a’lam, hanya Allah yang lebih tahu.

Lainnya, saya juga sudah lama tahu ada formulabisnis.com-nya Joko Susilo. Landing Page-nya, ya itu… www.formulabisnis.com.  Tapi, kita juga bisa menemukan blog “anti-JS”, semisal http://carabisnis2009.wordpress.com/2009/01/25/penipuan-formulabisnis-diungkap/ dan http://asyafrudin.blogspot.com/2009/06/joko-susilo-bukan-penipu.html. Mana yang benar? Lagi-lagi saya jawab: Wallahu a’lam, hanya Allah yang lebih tahu.

Kata blogger yang sudah pernah ikut formulabisnis, di sana Anda beli e-book lalu menjadi tenaga penjual e-book dan mendapatkan komisi. Ya, benar, jualan online. Yang dijual, ya e-book itu!

Kata blogger yang sudah pernah ikut AsianBrain, di sana Anda harus bayar iuran dan menjadi peserta kursus –belajar internet marketing, cara promosi dan cara dapat uang seperti dari Google AdSense, cara bikin blog, dan lain-lain.

Kesimpulan saya mah: ekstra hati-hati aja deh kalo mau terjun ke bisnis online seperti itu. Kalo ragu, tinggalkan saja! Bisnis yang “normal” saja deh, Offline. Yang online-nya mah untuk marketing atau promosi saja, seperti sudah saya posting tentang Internet Marketing atau pemasaran lewat internet. Wasalam. (www.romeltea.com).*

Bisnis Online Blogging Cari Uang internet Online Uang

Related Post

  1. author
    CINCIN KAWIN10 months agoReply

    setuju boss

  2. author
    zell v4 years agoReply

    ane setuju bngt gan…nyesel udah pernah terjerumus bisnis online yg gak jelas begituaan. trims sarannhya ya

Leave a reply