5 Keunggulan Blogger Dibandingkan Platform Blog Lainnya

696 views

Anda yang belum punya blog di platform Blogger (blogspot) layak mempertimbangkan 5 kelebihan ngeblog di Blogger dibandingkan platform blogging lainnya.

Yang sudah punya blog di wordpress dan lainnya layak juga “tergoda” untuk pindah ke blogspot karena keunggulan yang dimiliki provider blog milik Google ini.

blogger-logo

5 Keunggulan Blogger 

Berikut ini 5 kelebihan ngeblog di Blogger versi “Five for Blogger”.

1. Milik Google

OWNED BY GOOGLE. Blogspot milik Google. Otomatis dong, blog-blog di blogspot akan “dimanjakan” oleh Google dan ditawarkan kepada user yang mencari informasi apa pun di mesin pencari terpopuler di dunia ini.

Begitu Anda posting artikel di blog Blogger ini, Google secara instan akan bereaksi. Google instantly reacts! Posting blog Anda dengan mudah terindeks di mesin pencari Google.

Lha wong postingnya di rumah keluarga besar Google kok!

2. Gratis!

Its free! Gratis. Iya sih, di tempat lain juga gratis. Tapi di Blogger bisa menggunakan nama domain sendiri! Use custom domain. Di wordpress.com juga bisa deng!

Caranya?

Beli saja nama domain, misalnya romelteamedia.com, lalu setting deh, yang tadinya alamat blog romelteamedia.blogspot.com menjadi  romelteamedia.com. Anda juga tidak mesti sewa hosting!

Keuntungan lainnya, jika nama domain Anda kadaluarsa, misalnya lupa bayar sewa, blog Anda tetap ada, konten blog Anda takkan hilang karena masih tersimpan.

3. Mudah digunakan

Postingnya mudah. Mengisinya mudah (secara teknis).

Mengubah tampilan juga mudah. Selain itu, dengan satu akun, Anda bisa punya lebih dari satu blog. Belum lagi otomatis punya akun email gmail, picasa album, google drive, dan fasilitas gratis google lainnya.

4. Basis HTML

Blog di Blogger menggunakan dasar HTML. Anda leluasa menambah, mengubah, menampilkan apa pun.

Template Blog bisa gonta-ganti. Banyak banget yang gratis dan desainnya mirip website pro. Ketik aja, misalnya, “magazine blogger template”, maka akan muncul banyak pilihan tampilan yang, lagi-lagi, bisa diubah sesuai selera. Blog di worpress “kalah telak” dalam soal tampilan ini.

5. Menghasilkan uang

Nah… ini dia: bisa jadi duit!

Blogger membolehkan Anda “menduitkan” (monetize) alias “mencetak uang” dengan  blog. Caranya, Anda daftar di Google Adsense.

Kalau sudah diterima, tinggal klik widget “AdSense” dan menampilkan secara otomatis banner atau iklan teks di blog Anda.

Tertarik pindah ke Blogspot?

Silakan buka Cara Membuat Blog. Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Blog Blogger Blogging Blogspot Platform Blog

Related Post

Leave a reply