7 Pilihan Browser Terbaik Selain Google Chrome untuk Smartphone

  • Whatsapp

7 Pilihan Browser Terbaik Selain Google Chrome untuk Smartphone

Bukan hanya laptop atau PC yang membutuhkan browser untuk terpasang. Kamu pengguna smartphone pasti juga memerlukannya supaya bisa mencari segudang informasi yang dibutuhkan.

Biasanya, Google Chrome adalah browser yang selalu terpasang.

Kamu bisa search berita atau hiburan apa pun, kecuali untuk situs yang tidak diblokir pemerintah. Jika kamu ingin mengunjungi situs diblokir, perlu memilih anti blokir browser terbaik saat ini supaya bisa mengaksesnya.

Nah, soal browser, kamu tidak perlu tergantung dengan Google Chrome. Ada pilihan lainnya yang bisa kamu gunakanĀ  di handphone. Apa saja itu? Yuk cek langsung.

7 Browser Alternatif Google Chrome untuk Handphone

Browser sendiri adalah sebuah perangkat lunak yang fungsinya untuk membuka halaman website. Setiap browser memiliki fitur berbeda-beda namun semuanya membantu pengalaman pengguna untuk semakin mudah menggunakannya.

Baca Juga

7 Pilihan Browser Terbaik Selain Google Chrome untuk Smartphone

Bagi kamu yang sangat suka berselancar setiap harinya melalui smartphone harus tahu apa saja alternatifnya selain Google Chrome. Karena bukan cuma kemudahannya saja tetapi juga faktor keamanan atau bahkan bebas dari masalah iklan.

Simak apa saja browser yang bisa kamu gunakan untuk berselancar dengan mudah di smartphone.

1. Opera Mini

Pilihan pertama jatuh pada Opera Mini yang kini cukup banyak jadi favorit. Ada beberapa keunggulan yang dihadirkan walaupun tidak setenar Google secara global. Opera mini menghadirkan VPN gratis yang akan menjaga keamanan browser tanpa aplikasi pihak ketiga.

Kamu bisa memblokir pop up banner yang sangat mengganggu dengan cepat dan mudah. Soal keamanan, Opera Mini menawarkan jaminan terbaik bagi semua penggunanya. Jadi malware tidak akan mudah menyusup melalui situs yang kamu kunjungi.

2. Mozilla Firefox

Sebelum Google Chrome menguasai pasar, Mozila lebih dulu dan banyak digunakan sampai sekarang. Keuntungan menggunakan Mozilla adalah pengguna terlindung dari web tracker yang mengikuti kemanapun kamu browsing.

Kamu bisa mengaturnya pada menu settings di browser agar tetap aman. Selain itu, Mozilla juga menyediakan banyak add ons yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Mozilla juga bisa bebas iklan yang tinggal diatur saja.

3. Tor Browser

Salah satu browser yang seringkali dianggap sebagai VPN karena kamu bisa mengakses hampir semua jenis web sampai yang diblokir sekalipun. Padahal fitur yang dihadirkan tersebut awalnya bertujuan supaya pengguna tidak mudah dilacak oleh pengguna lainya.

Ketika kamu hendak mengakses melalui aplikasi ini maka akan diarahkan terlebih dahulu ke sebuah server. Supaya perusahaan lain tidak bisa mengecek history browsing dan apa saja yang kamu lakukan.

4. Ecosia

Sebuah web browser yang menghadirkan iklan pada tampilannya. Iklan tersebut bukan digunakan untuk operasional perusahaan semata tetapi dengan tujuan baik. Ecosia menggunakan penghasilannya dari iklan untuk penghijauan bumi.

Sampai saat ini browser Ecosia sendiri sudah bisa menanam sampai 37 juta pohon di dunia. Walaupun terdapat iklan namun privasi penggunanya tetap terjaga. Kamu tak perlu khawatir selama menggunakannya.

5. Vivaldi

Salah satu jenis browser yang tergolong baru karena rilis di tahun 2016 oleh mantan CEO Opera software. Browser ini memberikan beberapa keunggulan seperti kamu bisa melihat beberapa halaman browser dalam satu layar.

Ada juga fitur capture screen tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Tampilannya sangat sederhana sehingga memudahkan semua penggunanya.

6. UC Browser

Kamu mungkin sudah sangat familiar dengan browser ini. Kelebihannya adalah dari kecepatan download hingga sangat hemat kuota. Kamu juga bisa lebih aman ketika menggunakan aplikasinya di smartphone.

Ada juga fitur night mode yang membuat mata lebih nyaman ketika berselancar pada malam hari.

7. Brave

Ketika menggunakan aplikasi browser ini kamu akan terhindar dari masalah scam karena proteksinya yang sangat baik. Belum lagi masalah iklan yang mengganggu, karena browser ini memiliki built in ad blocker yang tak perlu repot untuk dinyalakan.

Memilih browser yang aman dan juga memiliki menu lengkap serta mudah diakses kini sudah menjadi kewajiban. Mengingat akses informasi kini semakin cepat dan mudah, maka media yang digunakan untuk mencarinya juga perlu dipilih dengan teliti.

Jangan sampai data pribadi kamu yang penting justru harus hilang akibat salah memilih browser yang mudah disusupi oleh malware.*

 

Related Posts

Leave a Reply