Pengalaman Pertama Kali Dapat Uang dari Google AdSense

327 views

daftar syarat google adsenseAlhamdulillah, dapat kiriman cek dari Google.

Ngeblog dapat duit bukan omong kosong. Selama ini, saya dapat duitnya dari honor menjadi trainer pelatihan. Mereka undang saya setelah menemukan saya di internet atau menemukan blog ini.

Jadi, diundang sebagai pembicara di berbagai pelatihan komunikasi praktis (jurnalistik, public speaking, humas, media online, dll.) itu antara lain “berkah” ngeblog, selain berkah nulis buku dan lain-lain.

Iseng-iseng ikutan Google Adsense. Diterima. Pasang. Tidak terlalu berharap karena tujuan utama sekadar “asesoris” di blog aja tadinya.

Eh… ternyata, alhamdulillah, Google Adsense mulai mendatangkan duit!

Cek pertama, tertanggal 27 November 2012 saya terima Senin 17 Desember 2012 (lama juga tuh perjalanan sang cek dari Amrik ke Bandung!). Jumlahnya…. masih standar minimum pembayaran Google Adsense.

Cek pertama dari Google Adsense itu tentu harus dicairkan. Karena baru pertama kali, dan belum tahu cara mencairkan cek Google Adsense, ya… Googling lah.

Dapet deh daftar bank yang bisa mencairkan cek Google Adsense, termasuk BNI, BRI, BCA, dan Mandiri. Besok deh cairinnya.

UPDATE!

Mencairkan cek dari Google itu dikenai biaya administrasi sangat besar! Karenanya, segera saja saya ubah sistem pembayaran AdSense menjadi Western Union (WU).

Selain tanpa potongan apa pun, dengan WU uang dari Google utuh 100%, juga tidak harus ke bank. Mengambil kiriman uang dari Gooogle dengan WU bisa di kantor pos, pegadaian, juga indomaret. Modalnya cukup KTP. Pegadaian mah ditambah KK.

Thanks, Google Adsense!

Ayo, ngeblog! Berkah lho… Selain dapat pahala karena sharing ilmu, juga dapat duit tuh… !

Untuk daftar dan diterima AdSense, saya sudah share cara daftar dan syarat blog diterima AdSense.  Baca juga Panduan AdSense dari Google. Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Adsense Cair Cek Duit Google Google Adsense Ngeblog

Related Post

  1. author
    Ahmad Lukman6 years agoReply

    selamat kang…

    mohom bimbingan nya juga kang..

Leave a reply