Bagaimana Cara Mengajukan Kredit Mobil Melalui Multifinance?

  • Whatsapp
Cara Mengajukan Kredit Mobil Melalui Multifinance
Pixabay

Kredit mobil diminati masyarakat karena keinginan memiliki mobil lebih cepat tanpa membutuhkan banyak uang. Anda bisa mengajukan kredit mobil melalui Multifinance. Syarat kredit mobil melalui Multifinance mudah sehingga bisa dijangkau semua kalangan.

Multifinance menjamin proses pengajuan kredit Anda lebih cepat dan mudah. Umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk proses hanya 1 hari kerja. yang terpenting dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap dan benar.

Bagaimana Mengajukan Kredit Mobil di Multifinance?

Cara Mengajukan Kredit Mobil Melalui Multifinance
Pexels

Sebenarnya, cara mengajukan kredit mobil melalui Multifinance mudah dilakukan. Namun, orang awam cenderung kesulitan memahami tata caranya karena minim informasi.

Berikut ada cara mengajukan kredit mobil melalui Multifinance, antara lain:

1. Warga Negara Indonesia

Syarat kredit mobil melalui Multifinance harus warga negara Indonesia yang cukup umur. Minimal usia 25 tahun dan maksimal 50 tahun. Jika Anda bukan WNI, pengajuan kredit di Multifinance akan ditolak karena mengikuti pengaturan yang dibuat perusahaan.

2. Memiliki KTP Suami dan Istri

Selain itu, wajib memiliki KTP suami istri sehingga proses pengajuan bisa dilakukan. Jika Anda belum memiliki KTP suami istri namun telah menikah, segera urus pembuatan KTP suami istri untuk pengajuan kredit.

Pastinya Anda bisa melakukan pengajuan kredit mobil bekas maupun baru sesuai selera. Pilihlah mobil sesuai kebutuhan dan kemampuan sehingga tidak menjadi beban finansial.

3. Kartu Keluarga

Syarat kredit mobil melalui Multifinance harus menyertakan kartu keluarga untuk kelengkapan dokumen pengajuan. Anda bisa memberikan fotokopi kartu keluarga beserta dokumen penunjang lainnya sehingga pengajuan cepat di proses.

4.  Slip Gaji

Slip gaji atau surat keterangan penghasilan Anda menjadi pelengkap pengajuan kredit mobil. Anda tak perlu malu menyertakan slip gaji karena bisa mempercepat proses pengajuan kredit.

Pihak multifinance akan melihat slip gaji Anda apakah mampu melunasi kredit mobil yang diinginkan atau tidak. Jika slip gaji membuktikan Anda tak mampu membayar tagihan setiap bulan, pihak Multifinance akan menyarankan memilih mobil lain sesuai kemampuan Anda.

5.  Rekening Koran

Menyiapkan rekening koran buku tabungan selama 3 bulan terakhir termasuk syarat kredit mobil di Multifinance. Anda bisa mendatangi kantor bank dan mencetak rekening koran sehingga pengajuan kredit bisa di proses. Hal tersebut tak membutuhkan waktu lama, hanya kisaran menit tergantung nomor antrian di bank.

6.  Kwitansi PLN

Siapkan juga kwitansi PLN atau PDAM, PBB maupun telepon sebelum mengajukan kredit mobil. Kwitansi tersebut sama pentingnya dengan persyaratan lain sehingga harus disiapkan.

7. SIUP dan NPWP

Jika Anda adalah pengusaha dan pekerja wiraswasta harus menyiapkan SIUP dan NPWP. Tetapi jika Anda pedagang tak perlu menyiapkan SIUP maupun NPWP.

8. Izin Praktek bagi Pekerja Profesional

Sama halnya dengan SIUP dan NPWP, izin praktek harus dipenuhi jika Anda seorang pekerja profesional. Tetapi jika Anda pedagang, bisa meminta keterangan pada pihak Multifinance mengenai syarat kredit mobil untuk pedagang sehingga proses pengajuan cepat diterima.

9. Akte Pendirian

Jika Anda memiliki badan usaha maupun perusahaan harus menyiapkan akte pendirian usaha. Akta tersebut harus disiapkan karena menjadi syarat kredit mobil melalui Multifinance.

10. KTP Direksi

Jangan lupa siapkan KTP direksi dan komisaris jika Anda memiliki perusahaan maupun badan usaha.

11. Surat Izin Perdagangan

Syarat beli mobil melalui Multifinance harus memenuhi semua dokumen yang diinginkan. Jika Anda memiliki badan usaha maupun perusahaan harus menyiapkan surat izin usaha perdagangan dan NPWP. Dijamin pengajuan kredit cepat di proses dan impian memiliki mobil cepat terwujud.

Keuntungan Mengajukan Kredit Mobil melalui Multifinance

Cara Mengajukan Kredit Mobil Melalui Multifinance
Pixabay

Kredit mobil melalui Multifinance diminati masyarakat luas karena Multifinance tersebar di berbagai daerah. Alhasil Anda mudah mengajukan kredit di wilayah tempat tinggal, bahkan keuntungannya beragam:

–  Proses cepat dan aman

Jangan salah loh, Multifinance menjamin kepuasan pelanggan untuk proses kredit karena prosesnya cepat dan aman. Selain itu, prosedur transaksinya aman sehingga kepemilikan mobil Anda tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Yang terpenting adalah memilih perusahaan atau Multifinance yang legalitas dan reputasinya terjamin. Dengan begitu syarat kredit mobil sesuai dengan peraturan perusahaan tanpa dipersulit mengajukan kredit.

–  Pelayanan terbaik

Semua orang bisa mengajukan kredit mobil melalui Multifinance tanpa khawatir permohonan kredit akan ditolak karena berbagai alasan. Misalnya karena persyaratannya kurang, karena suatu hal lainnya.

Pasalnya, Anda bisa konsultasi dengan customer service sebelum mengajukan kredit mobil. Tanyakan kelengkapan mengajukan kredit mobil sehingga saat pengajuan tak ada kesalahan.

Anda tak perlu khawatir keluhan Anda tidak direspon karena pelayanan Multifinance terbaik. Customer service Multifinance fast respon dan siap menjawab berbagai pertanyaan maupun keluhan nasabah, termasuk syarat kredit mobil agar cepat di ACC.

–  Bunga relatif rendah

Setiap perusahaan memiliki persentase bunga sesuai peraturan perusahaan, sama halnya perusahaan Multifinance. Persentase bunga sesuai ketentuan dan perjanjian dengan nasabah sebelum mengajukan kredit mobil.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena bunga di Multifinance relatif rendah sehingga tidak membuat pengeluaran membengkak. Pasalnya perusahaan Multifinance tidak mengacu pada ketentuan Bank Indonesia perihal ketentuan suku bunga sehingga bunganya rendah.

Jika Anda bingung mengajukan kredit mobil, bisa melalui Maybank Finance. Maybank Maybank Finance menyediakan layanan perbankan untuk masyarakat dengan proses mudah dan cepat, salah satunya kredit mobil.

Maybank Finance termasuk salah satu bank swasta terpopuler di Indonesia, bahkan menjadi bagian grup Malayan Banking Berhad atau disebut Maybank Finance dan menjadi layanan terkemuka terbesar di ASEAN.

Maybank Finance Indonesia menyediakan berbagai produk dan jasa komprehensif untuk nasabah individu maupun korporasi. Anda bisa mendapatkan produk tersebut melalui layanan Community Financial Services atau perbankan ritel dan perbankan non ritel.

Melalui Multifinance, Anda bisa mendapatkan impian memiliki mobil dengan memenuh syarat kredit mobil. Untuk itulah ulasan diatas bisa dijadikan wawasan sebelum mengajukan kredit mobil di Multifinance karena termasuk syarat kredit mobil 2021.

Sumber: Kredit Pintar, Gridoto, Bfi, Lifeal, Maybank Finance.

 

Artikel Terkait

Leave a Reply