Bisnis Trip di Aceh? Sempatkan untuk Mengunjungi Destinasi Wisata Berikut

341 views

Liburan atau perjalanan bisnis ke Aceh tak lengkap bila tidak mengunjungi Pantai Lampuuk, Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman, dan banyak destinasi lainnya.

SEDANG dalam perjalanan bisnis ke Aceh dan masih punya waktu untuk liburan? Yuk, keliling Aceh yang memiliki banyak tempat wisata yang tidak hanya seru, tetapi juga penuh sejarah dan pengetahuan penting yang harus kamu tahu.

Selain dikenal dengan aneka kulinernya yang unik dan lezat, Aceh juga memiliki tempat-tempat liburan yang harus dikunjungi jika sedang berada di sana.

Semuanya bisa dikunjungi dengan nyaman menggunakan rental mobil di Aceh yang akan membawa kamu ke berbagai tempat tujuan sampai puas berkeliling.

Mana saja tempat wisata yang harus dikunjungi di Aceh? Berikut adalah daftar tempat yang menarik untuk dikunjungi selama kamu berada di Aceh.

Lapangan Blang Padang dan Monumen Replika Pesawat Seulawah

Monumen Replika Pesawat Seulawah

Ini adalah pesawat pertama RI yang merupakan sumbangan dari masyarakat Aceh untuk Indonesia. Pesawat berjenis Dakota DC-3 ini bernama Seulawah dan replikanya bisa kamu lihat di Lapangan Blang Padang yang berada di pusat kota Aceh.

Sejarah pesawat ini memang bisa ditemukan dengan mudah di buku. Tetapi melihat replikanya secara langsung, tentu hanya bisa kamu dapatkan di kota asalnya.

Museum Tsunami

museum tsunami aceh

 

Museum yang didesain oleh Ridwan Kamil ini adalah saksi bisu bagaimana tsunami yang menerjang Aceh beberapa tahun silam membuat seluruh provinsi luluh lantak.

Berbagai benda kenangan yang tersisa dari bencana dahsyat itu tersimpan di sini. Dan bagaimana Aceh bangkit lagi setelah bencana pun bisa kamu lihat di Museum ini.

Masjid Raya Baiturrahman

masjid raya baiturrahman aceh

 

Masjid yang berada di pusat kota Aceh ini adalah saksi bisu bencana tsunami beberapa tahun silam. Ketika bangunan lainnya hancur diterjang ombak, Masjid Raya Baiturrahman tetap berdiri tegak.

Kini, Masjid ini bukan sekadar tempat ibadah semata. Namun juga menjadi salah satu icon Aceh yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai Lampuuk

pantai lampuuk aceh

 

Alam Aceh dikenal dengan pantai-pantainya yang indah. Selain hutan tropis yang membentang, pantai di Aceh juga jadi jujugan wisatawan untuk refreshing dan menikmati alam. Satu yang harus masuk daftar liburan di Aceh adalah Pantai Lampuuk yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Aceh.

Pemandangan utama di sini adalah laut dengan air berwarna kebiruan dan pasir pantai yang putih. Di satu sisinya, pantai ini menghadap langsung ke tebing. Sementara di sisi lain, pasir panjang menjadi tempat sempurna untuk menikmati sinar matahari senja.

Poencak Krueng Raba

Melangkah sedikit jauh dari pusat kota Aceh, kamu akan menemukan Poencak Krueng Raba yang indah. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata ini, sawah-sawah hijau membentang luas di kanan-kiri jalan. Dan begitu tiba di lokasi, sungai luas dan berair hijau magis menyambut dengan indahnya.

Untuk menikmati Poencak Krueng Raba, cara terbaik adalah dengan menumpang perahu. Di sepanjang jalur sungai, hutan yang masih hijau akan membuat mata kembali segar dan pikiran pun tenang.

Banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Aceh. Moda transportasi paling mudah untuk menuju ke berbagai tempat liburan ini adalah dengan rental mobil.

Dengan kemudahan rental mobil di Aceh yang sekarang sudah bisa dilakukan secara online, liburan ke berbagai tempat di Aceh akan jadi lebih nyaman.

Harga rental mobil di Aceh juga bisa dicek secara online. Pilih armada yang diinginkan dan budget yang sesuai. Lalu pilih tempat tujuan wisata dan selamat menikmati Aceh!

 

Aceh Objek Wisata Ragam Rental Mobil Aceh

Related Post

Leave a reply