Hal Tersembunyi pada Toyota Calya yang Jarang Diketahui Pemilik

128 views

Toyota Calya

Meski sudah menjadi pemilik sah dari Toyota Calya, bukan berarti bahwa si pemilik mengetahui dengan jelas seluruh seluk beluk yang ada di dalam mobilnya.

Toyota Calya sendiri merupakan mobil berjenis MPV LCGC (Multi Purpose Vehicle dengan Low Cost Green Car) yang dibekali oleh berbagai fitur menarik, namun sedikit tersembunyi oleh pengendaranya.

Jika Anda sudah memiliki mobil Toyota Calya dalam waktu yang lama, namun belum mengetahui fitur apa saja yang ada di dalam mobil, tentu hal itu sangat disayangkan.

Lantas, fitur tersembunyi dan menarik apa sajakah yang terdapat di dalam mobil MPV LCGC ini? Berikut ulasannya.

Fitur Menarik yang Sedikit Tersembunyi dalam Toyota Calya

1. Klip Pada Bagian Karpet Pengemudi

Meski fungsi klip karpet di bagian pengemudi ini sangat penting, namun bisa saja beberapa pengemudi tidak mengetahui bahwa mobil Toyota Calya miliknya dilengkapi oleh klip tersebut.

Klip karpet memiliki fungsi untuk menjepit karpet pelapis lantai pengemudi agar tidak bergeser atau bahkan lepas ketika kerap diinjak oleh pengemudi. 

Untuk mengoperasikan klip karpet sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memutar kedua klip ke arah horizontal ketika ingin membuka ataupun memasang karpet. Jika ingin mengunci karpet, Anda tinggal memutar klip ke arah vertikal.

2. Dilengkapi Oleh Dua Buah Pairing Bluetooth

Mobil Toyota Calya dilengkapi oleh dua buah Pairing Bluetooth yang ada di bagian head unit mobil. Fitur ini bisa Anda peroleh pada Toyota Calya tipe G. Dengan fitur ini, Anda dapat memasangkan dua buah perangkat bluetooth dari smartphone secara bersamaan. 

Cara untuk mengoperasikan fitur ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyalakan fitur Bluetooth pada smartphone. Kemudian cek head unit Toyota Calya untuk melihat apakah Bluetooth sudah terdeteksi pada head unit. Pasangkan Bluetooth dari smartphone dengan menekan tombol tengah head unit. 

Apabila sudah tersambung, head unit akan mencari satu buah perangkat lagi untuk menyambungkannya. Anda tinggal menerapkan cara yang sama untuk menghubungkan perangkat.

3. Wiper Bagian Belakang yang Menyala Otomatis

Apabila posisi transmisi mobil Toyota Calya Anda sedang berada dalam posisi R ketika mundur serta wiper di bagian depan telah diaktifkan, maka wiper pada bagian belakang akan otomatis bekerja ketika hujan sedang turun.

Fitur tersembunyi ini tentu akan sangat mempermudah pengemudi mobil mengingat Anda tidak perlu repot-repot lagi menghidupkan wiper bagian belakang. Wiper akan menyala dengan sendirinya ketika transmisi sedang R.

4. One Touch Triple Turn Signal

Meski masuk ke dalam golongan mobil MPV LCGC yang dibanderol dengan harga lebih miring, namun mobil Toyota Calya ternyata dilengkapi oleh salah satu fitur yang menyamai mobil premium. Mobil LCGC ini memiliki fitur tersembunyi yang disebut One Touch Triple Turn Signal. 

Fitur One Touch Triple Turn Signal sendiri adalah fitur yang berfungsi untuk memudahkan dalam menghidupkan lampu sein di jalan raya.

Pengemudi hanya tinggal menyentuh tuas lampu sein satu kali maka lampu sein mobil Toyota Calya akan hidup. Fitur ini tentu akan sangat memudahkan pengendara di jalanan yang macet dan sibuk.

Layanan Transaksi Lengkap di Auto2000

Ingin mendapatkan layanan sempurna hanya dari satu tempat untuk mobil Toyota Anda? Maka Auto2000 adalah pilihan yang paling tepat.

Auto2000 melalui websitenya Auto2000.co.id merupakan jaringan jasa retailer produk Toyota termasuk penyedia layanan perbaikan dan penyedia suku cadang resmi dari Toyota terbesar di tanah air.*

 



Mobil Toyota Calya

Related Post

Leave a reply