Cara & Tempat Membuat Aplikasi (App) Android Gratis

1562 views

membuat aplikasi androidHP Android disebut-sebut menjadi trend baru bagi para pengguna ponsel. Pasalnya, Android merupakan sistem operasi Smartphone yang “mengerti” kemauan penggunanya, canggih, dan nyaman digunakan.

Kepopuleran android mulai terasa ketika permintaan ponsel lain, seperti Nokia, iPhone, dan Blackberry mulai menurun. Apalagi ada aplikasi Blackberry di HP Android.

Android disebut-sebut sebagai mobile platform dengan perkembangan tercepat sepanjang sejarah dunia. Dalam setahun terakhir, sistem operasi mobile yang dimiliki Google itu mencatat pertumbuhan hingga 861 persen.

Kini terdapat lebih dari 250.000 aplikasi yang tersedia di dalam Android Market. Terdapat jutaan perangkat Android yang beredar di dunia.

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Awalnya, Google Inc.membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel.

Untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola,Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services(GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD). (Wikipedia).

Membuat Aplikasi Android

Kita bisa “menyapa” para pengguna HP Android dengan membuat aplikasi android secara mudah dan gratis.

Lewat aplikasi android kita bisa berbagi banyak hal dengan para mengguna mobile (mobile user) di mana pun mereka berada, bahkan ketika dalam perjalan (on the move).

Saya sudah membuat aplikasi android untuk blog www.romeltea.com ini di Geyser.

Silakan klik Download di link berikut ini untuk diinstal di SmartPhone Anda:

Banyak situs yang memfasilitasi pembuatan aplikasi android. Kita bisa memanfaatkannya untuk membuat “cabang” blog, membuat aplikasi baru, share foto, “toko online” versi android, dan banyak lagi.

Tempat Membuat Aplikasi Android Gratis!

Situs-situs penyedia platform aplikasi android itu antara lain:

  1. Android Developer.
  2. Geyser.
  3. The App Builder.
  4. AppNotch.
  5. Tiggzi.
  6. Appy Pie.
  7. Good Barber.
  8. Buzz Touch.

Kita tinggal buka situs mereka, daftar, dan buat aplikasi (Create An App). Good Luck! Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Android Aplikasi Android Blog Media

Related Post

  1. author

    Makasih infonya, akhirnya toko online saya bs punya aplikasi android dan sdh sy publikasikan via google play. Makasih mas

  2. author
    rizki5 years agoReply

    gan yang gratis yang mana

    • author
      romeltea (Author)7 months agoReply

      hampir semuanya gratis, geyser saya gunakan

  3. author
    mobilku5 years agoReply

    kebetulan saya lagi cari referensi buat aplikasi android yg mudah,,, ada banyak penyedianya ternyata 🙂 trims infonya gan

  4. author
    Imarwan5 years agoReply

    wah keren gan, makasih atas infonya jadi berminat untuk buat app android buat toko online saya .
    buat para pembaca bisa liat barang dagangan saya di http://www.dcnie.com

    terimakasih

  5. author
    toko baju5 years agoReply

    wah keren ya.. kalo punya aplikasi buat blog..
    tapi sayang saya aja masih newbie di blog, itu aja udah pusing, apalgi kalo bikin aplikasi gitu apa ngak tambah puyeng..

Leave a reply