Mengamankan Uang Tabungan dengan Asuransi Mobil, Begini Caranya!

Mengamankan Uang Tabungan dengan Asuransi Mobil, Begini Caranya!

Beberapa masyarakat umum masih sering dibuat salah persepsi mengenai asuransi mobil. Mereka berpikir bahwa asuransi hanya akan memberatkan pengguna dengan biaya premi tinggi dan susah melakukan proses klaim.

Padahal jika Anda tahu bagaimana langkah tepat untuk mengurusnya, permasalahan tersebut tidak akan terjadi. Apalagi keberadaan asuransi mobil sangat penting, utamanya bagi Anda yang ingin mengamankan uang tabungan.

Sebab, setiap orang tidak ada yang tahu kapan dan di mana kejadian buruk akan terjadi. Apabila permasalahan tersebut menimpa Anda secara mendadak, dan tidak memiliki asuransi, maka dapat dipastikan uang tabungan yang Anda simpan habis seketika.

Untuk mengamankan finansial dengan asuransi mobil terlengkap, Anda bisa dapatkan jawabnya melalui artikel berikut. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui asuransi mobil ACA detailnya.

Tips Mengamankan Keuangan dengan Asuransi Mobil

Jika Anda ingin mengamankan keuangan dari keadaan darurat yang bisa datang sewaktu-waktu dengan asuransi mobil, pastikan mengikuti beberapa tips berikut:

Baca Juga

1. Bayar Premi Secara Teratur

Tips pertama yang bisa Anda lakukan agar keuangan tetap stabil yaitu dengan membayar premi asuransi mobil secara teratur. Pastikan Anda melakukan pembayaran setiap periode yang sudah disepakati pada awal pembukaan akun.

Besaran premi sendiri disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Anda bisa memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan dan budget yang bisa disisihkan setiap tahunnya.

Untuk mempelajari mengenai biaya premi pada masing-masing pilihan, Anda dapat memanfaatkan asuransi mobil dari marketplace asuransi Lifepal.co.id.

Selain memiliki pilihan asuransi cukup banyak, Anda juga dapat berkonsultasi mengenai pembayaran premi setiap tahunnya.

2. Sisihkan Uang Gaji untuk Biaya Asuransi

Berikutnya, Anda bisa menyisihkan uang gaji pada saat menerima untuk biaya asuransi mobil. Pengelompokan dana ini akan memudahkan Anda untuk mengatur keuangan lebih detail dan rinci.

Lakukan perhitungan terlebih dahulu berapa besaran biaya yang dibutuhkan. Setelah itu, kalkulasi gaji yang Anda dapatkan untuk kepentingan dana darurat.

Meskipun jika dihitung masa awal pembayaran, Anda cenderung terlihat mengeluarkan uang cukup banyak dan rutin.

Namun, apabila permasalahan kecelakaan ataupun kerusakan lain pada mobil terjadi, Anda akan merasakan manfaat dari penggunaan asuransi mobil secara rutin.

3. Pelajari Proses Klaim

Bagi beberapa nasabah asuransi mungkin tidak begitu memahami proses klaim secara tepat. Sehingga muncul beberapa pernyataan bahwa perusahaan asuransi menolak klaim yang diajukan oleh anggota.

Jika Anda tidak mengusut proses klaim pada perusahaan asuransi yang selalu mendapat setoran dana, maka hal ini akan merugikan pengguna. Oleh karena itu, Anda wajib mempelajari proses klaim secara dasar.

Pada asuransi mobil proses klaim sendiri dibagi menjadi dua, yaitu asuransi mobil All Risk atau comprehensive dan asuransi Total Loss Only (TLO). Pastikan proses pengajuan klaim Anda sesuai dengan jenis asuransi yang dipilih.

Sebab, untuk persyaratan dokumen dan pengajuan baik pada All Risk maupun Total Loss Only tidak sama. Sehingga, agar proses berjalan lebih cepat Anda harus meneliti setiap kekurangan pada masing-masing berkas.

Pada jenis asuransi mobil All Risk, Anda bisa mengajukan klaim secara menyeluruh pada kerusakan kendaraan. Baik untuk kecelakaan atau kerusakan ringan, sedang, hingga besar.

Berbeda dengan Total Loss Only (TLO), di mana pengguna hanya bisa mengajukan klaim sebagian kerusakan. Dengan syarat total kerugian mencapai 75%. Hal tersebut disebabkan karena biaya premi kedua jenis asuransi tersebut memiliki perbedaan cukup jauh.

4. Pilih Perusahaan Asuransi Terpercaya

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan agar keuangan tetap stabil dan aman meskipun terjadi kerusakan pada mobil yaitu dengan memilih perusahan terbaik.

Perusahaan asuransi terpercaya akan membantu Anda sebaik mungkin dalam mengatasi permasalahan atau kerusakan yang terjadi.

Salah satu rekomendasi perusahan asuransi terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi yaitu Asuransi Central Asia (ACA). Perusahaan ini memiliki beberapa polis yang memudahkan calon nasabah untuk memilih.

Selain itu, proses pendaftaran anggota serta klaim jika terjadi kerusakan sangat mudah dilakukan. Apalagi, perkembangan teknologi serbacanggih kini memberikan keleluasaan kepada Anda untuk membeli melalui marketplace asuransi.

Marketplace terbaik yang bekerjasama dengan ACA adalah Lifepal. Sehingga, jika Anda membutuhkan informasi asuransi mobil ACA bisa didapatkan di Lifepal.co.id.

Terlebih lagi, Lifepal seringkali memberikan diskon kepada calon nasabah yang ingin bergabung dan menggunakan asuransi untuk menghemat keuangan.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.