Pelatihan Humas Online Bandung

110 views

pengertian humas online

Hubungan Masyarakat Dalam Jaringan (Humas Daring) atau Humas Online adalah kegiatan kehumasan yang dilakukan dengan sarana media elektronik internet. Keterampilannya bisa didapat melalui Pelatihan Humas Online.

Disebut juga Cyber PR (Public Relations), Humas Digital, Digital PR, dan ePR (electonic Public Relations), kegiatan humas online bertujuan membangun reputasi online (e-reputation), merek (brand), dan kepercayaan (trust).

Dalam humas online, citra lembaga, instansi, atau perusahaan dapat dibangun secara one to one communication yang bersifat interaktif.

Humas Online merupakan “konsep baru” kehumasan, seiring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi
yang membentuk “masyarakat digital”.

Dalam era Revolusi Industri 4.0 saat ini, istilah Humas 4.0 juga muncul. Humas Masa Kini adalah Humas 4.0. Profesi Public Relation atau Humas saat ini dituntut memiliki keahlian yang lebih kompleks. Diperlukan Pelatihan Humas Online.

Hanya dengan sentuhan jari, warga dunia kini mampu mencari dan menemukan yang mereka inginkan dan butuhkan. Hanya dengan sentuhan jari pula, praktisi humas bisa menjalankan tugasnya –membangun citra positif lembaga dengan menjangkau seluruh dunia selama 24 jam!

Era digital saat ini menuntut praktisi humas (PR Officer) yang bukan saja memiliki wawasan dan keterampilan dasar kehumasan, tapi juga yang bisa mengikuti ritme perkembangan teknologi informasi, termasuk menguasai tip dan trik blogging, media sosial, dan menulis online (online writing), termasuk Online PR Writing.

Pelatihan Humas Online Bandung

Ikuti Pelatihan Humas Online. Klik link di bawah gambar ini.

pelatian humas online

pelatian humas online – pr 4.0

Industri 4.0

 Industri 4.0

Industri 4.0

Humas Konvesional vs Humas 4.0

  • Humas Konvensional : melayani publik dengan komunikasi dan Informasi dengan menggunakan media
    konvensional, seperti komunikasi tatap muka, media cetak, media audio, media audio-visual, media luar ruang, pameran, dan media lainnya yang bersifat satu arah, delayed feedback, dan hubungan formal.
  • Humas 4.0: melayani publik dengan komunikasi dan informasi dengan menggunakan media yang berbasis internet. Website menjadi platform dasarnya dan media sosial sebagai instrument utamanya yang bersifat interaktif, kolaboratif dan ikatan sosial (social engagement).

 

humas online Pelatihan pelatihan humas

Related Post

Leave a reply