Konsultasi

Help Support Advice Assistance and Guidance on a signpostMAU konsultasi or nanya soal jurnalistik, penulisan, penyiaran, public speaking, mc, presentasi, siaran radio, blogging, manajemen media, kehumasan (Public Relations), atau naon we lah nu sekiranya I can answer?

Anda bisa tanyakan masalah, tema, kategori, atau posting yang Anda cari tapi tidak/belum ditemukan di blog ini. Semoga saya bisa menjawab pertanyaan Anda. Amin….!!!

Tulis pertanyaan Anda di form berikut ini atau di kolom komentar. Jangan lupa kembali lagi untuk mengecek jawabannya.

[dwqa-submit-question-form]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

129 comments

  1. Kang sy ingin membangun web berita. Udah lama jadi wartawan tp ikut orang lain. Sy belajar sendiri selama satu tahun ini. Mohon bantuan cara mengembangkannya hingga bisa jadi tumpuhan di hari tua hehehe…

    Saat ini blog berita saya pakai blogger. Templatenya beli murah 100 ribu. Jadi masih seadanya. Pakai blogger khawatir habis jatah 15 Giganya (tp mungkin bisa ditambah dengan beli). Jadi Sy mau belajar juga pakai wordpress tp blm tahu detailnya.

    1. Mohon info, apa sebaiknya sy pindah pakai WP? Apa bisa blog saya dipindah ke WP agar saya tidak mengulang dari awal? Dan apa iklan adsensenya tidak hilang atau bikin lagi?

    2. Sebagian berita sy sadur dari bwrbagai sumber, soalnya sy hanya punya beberapa teman yg mau bantu? Sebab katanya harus 20 berita per hari agar kita dapat penghasilan dari blog. Mohon pencerahan.

    3. Sy juga pasang iklan afiliasi tp blm tahu bagaimana mengembangkamnya.

    Mohon ilmunya ya kang?

    Matur suwun

    1. 1. Untuk blog berita memang sebaiknya pak WP, supaya lebih SEO dan pro. Konten/berita yg sudah ada tinggal diekspor-impor, gak akan hilang. Adsense juga tidak akan hilang jika nama domainnya tetap, tinggal pasang kodenya.
      2. Jumlah posting tidak menentukan, namun bagus juga jika bisa 20 berita per hari. Penentu penghasilan itu trafik, minimal 1000 pengunjung per hari.
      3. Afiliasi tidak menjanjikan, saya sudah coba, hasilnya gak seberapa, malah bikin berat loading blog. Fokus adsense dan iklan lokal saja.
      Demikian. Salam satu nyali ! 🙂

  2. Kang Romel, saya mau tanya: dalam fiksi menulis nama medsos, seperti Facebook, Twitter, Whatsapp itu yang baku pakai huruf tegak atau miring? Kalau nama badai seperti El-Nino, tegak atau miring? Terima kasih.

  3. Kang punteun, mau ngembangin web berita yang sekaligus leading di dunia onlen teh kumaha nya?
    Trus abdi teh pengen mengembangkan sayap sbg MC,tapi kursusna meni arawis pisan, kumaha kang supaya cepet punya pasar tersendiri?

    hatur nuhun sateacana

  4. Assalamualikum…

    saya berencana membuat situs agregator,
    yang menampung berita-berita dari portal berita lokal.
    secara hukum bagaimana keberadaan situs agregator tersebut.

    wassalamulaikum..

    sukses selalu untuk Bapak…