Basic Announcing – Dasar-Dasar Siaran Radio

Setiap (calon) penyiar harus memahami Basic Announcing – Dasar-Dasar Siaran Radio. Hal ini menjadi pondasi bagi penyiar dalam melaksanakan tugasnya di ruang siaran.

Di Batic Broadcast, materi ini akan diberikan dengan mengenalkan kepada peserta “various aspects of announcing” (semua aspek siaran).

Basic Announcing

Basic Announcing meliputi teknik mikrofon (on-mike performance), karakteristik naskah siaran (written copy for broadcast), studio protocol, dan program logging.

Penyiar tidak bekerja sendiri

Baca Juga

Peserta akan memahami betapa penyiar, meskipun sendirian di ruang siaran, tidak bekerja sendiri. Hakikatnya di belakang penyiar ada “serombongan” kru lain yang mengawasi, memantau, menilai, mendukung naskah, menyiapkan lagu, mengedit naskah dan musik, memproduksi iklan, mengatur jadwal pemutaran iklan, hingga yang menjaga peralatan di ruang siaran (Radio Tools) yang harus selalu berfungsi dengan baik.

Bahkan, OB pun bagian dari kru yang selalu menjaga kebersihan ruangan dan mendukung penyiar, mulai dari mengambilkan air minum hingga memesankan bakso ^__^. (Romel tea).*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *