Cari Job MC

MCSaya mau konsultasi… Saya kadang2 jadi MC d beberapa acara kampus dan keluarga.  Saya sangat tertarik untuk berkarir di bidang ini.  Tapi saya bingung cari job-nya.  Cara promosi seperti apa yang paling tepat ya? Trus, di mana saya harus mencari job2 untuk MC? Terima Kasih. asti

Jawaban: Seorang kawan bertanya, Kang Romel, gimana ceritanya kang romel sering diundang jadi pemateri?

Saya juga tidak tahu. Tapi mungkin, begitu pertama kali ada orang undang saya tampil, mereka terkesan, lalu mereka promosikan saya “mouth to mouth”, sehingga saya pun sering dipercaya menjadi pemateri.

Jadi, kesan pertama harus “menggoda”, selanjutnya akan banyak order karena orang terkesan dengan penampilan kita sebelumnya. Untuk MC juga demikian. Baiknya seeh, coba ngelamar jadi penyiar radio.

Umumnya, penyiar radio dapat side job sebagai MC karena pendengar tertarik dengan “kehebohannya” siaran. Saya juga sering dapat tawaran jadi MC karena –kata mereka– siaran saya “rame”, jadi acara mereka pingin diramein juga kaya saya ngeramein acara radio.

Baca Juga

Buatlah kartu nama, sebutkan profesi Anda sebagai “MC”, bagikan kepada teman lama dan baru, atau siapa pun  yang potensial menjadi :”pasar Anda”.

Buatlah blog, tuangkan ilmu dan pengalaman Anda sebagai MC. Blog bisa menjadi media promo Anda sebagai MC. Good Luck! Wallahu a’lam. (www.romeltea.com).*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *