Tips Melakukan Optimasi SEO di Instagram

Instagram Introduces Creator Subscriptions

Optimasi SEO dapat Anda lakukan melalui Instagram dan salah satu contohnya Anda bisa menggunakan jasa auto followers Instagram. SEO merupakan salah satu hal yang penting di situs web supaya ada di peringkat teratas di halaman Google. Optimasi SEO memang lebih banyak dilakukan diĀ  website, namun juga Anda bisa menerapkannya di Instagram.

Read More

Ada banyak keuntungan apabila Anda menerapkan optimasi SEO di Instagram dan salah satunya adalah untuk meningkatkan brand awareness. Anda harus tahu bagaimana tipsnya melakukan optimasi SEO di Instagram. Nah, berikut ini merupakan beberapa tips atau cara melakukan optimasi SEO di Instagram dengan tepat.

Cara Optimasi SEO di Instagram

Tips atau cara melakukan optimasi SEO di Instagram dengan mudah adalah:

Optimalkan Profil Akun Instagram

Tips pertama melakukan optimasi SEO di Instagram yang bisa Anda lakukan adalah optimalkan profil akun Instagram Anda dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk optimalkan profil akun dan salah satu contohnya adalah pastikan profil Instagram Anda dapat diakses oleh publik atau tidak dikunci. Anda juga perlu memastikan memilih profil yang menarik sesuai dengan identitas brand dan juga penuh warna.

Pengguna Instagram juga akan melihat seperti apa profil akun Instagram Anda dan akan memudahkan mereka menemukan akun Anda apabila menggunakan foto yang unik dan bagus. Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah membuat nama pengguna atau display name yang sangat mudah dikenali atau dicari oleh pengguna. Hal terakhir adalah buatlah akun bisnis Instagram untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Tulislah Keyword Turunan di Bio

Bagi Anda yang memiliki akun bisnis di Instagram perlu menulis keyword turunan di bio. Menggunakan keyword merupakan salah satu hal yang penting dalam penerapan SEO di Instagram. Anda perlu mencari keyword turunan juga yang sesuai dengan bisnis Anda.

Anda juga bisa mencari followers baru untuk meningkatkan pengunjung profil Instagram. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mengoptimalkan SEO dan salah satunya dengan menggunakan jasa auto followers Instagram. Ada banyak jasa tambah followers Instagram yang tersedia dan pastikan Anda memilih salah satu jasa terpercaya.

Menyertakan Keyword Utama di Display Name dan Username Instagram

Tips berikutnya untuk optimasi SEO di Instagram adalah pastikan Anda menyertakan keyword utama pada di display name dan juga username Instagram Anda. Apabila brand Anda ingin dikenal oleh banyak orang, maka pemilihan display name dan username sangatlah penting untuk disertakan. Hal ini juga merupakan salah satu bagian umum dalam optimasi SEO yang bisa Anda lakukan.

Tujuannya adalah supaya saat pengguna mencari sesuatu dengan cara menuliskan keyword yang Anda pilih dan pakai, maka akun Anda akan muncul di posisi teratas di Instagram. Akun Anda akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna dan tentu saja semakin banyak followers dan calon pembeli.

Memakai Hashtag

Memakai hashtag juga merupakan salah satu tips optimasi SEO di Instagram yang bisa Anda coba. Khususnya di setiap postingan Instagram Anda sematkan hashtag yang sesuai dengan produk atau bisnis Anda.

Memakai hashtag juga tujuannya sama seperti menyertakan keyword seperti sebelumnya, yaitu supaya akun atau postingan Anda ditemukan oleh pengguna dengan mudah. Itulah sebabnya Anda harus mempersiapkan hastag setiap kali posting foto produk atau melakukan promosi melalui Instagram.

Seperti itulah beberapa tips optimasi SEO di Instagram dan Anda juga bisa menggunakan jasa auto followers Instagram agar semakin banyak followersnya sekaligus calon pembelinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment