Top 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp

Top 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia

SEBELUMNYA saya sudah share tentang situs penyedia domain dan hosting gratis terbaik. Kali ini saya coba susun daftar Top 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia. Referensi bagus buat Anda yang akan membuat website.

Jika berdasarkan pengalaman pribadi, maka privider domain dan web hosting terbaik di Indonesia ada tiga, yakni Niagahoster, Qwords dan Rumah Web.

Alasannya?

Di tiga provider domain dan web hosting itulah daya selama ini berlangganan. Apakah cuma tiga provider itu yang menjadi web hosting terbaik di Indonesia?

Tentu tidak. Di bawah ini saya share postingan orang lain tentang web hosting terbaik di Indonesia. Saya dapatkan dengan mengetikkan kata kuci “Web Hosting Terbaik di Indonesia” di Google.

Baca Juga

Diakses Jumat (21/4/2017), saya menemukan postingan teratas di halaman pertama hasil pencarian (SERP) kebanyakan “mencurigakan”.

Maksud saya, saya “ragu” karena “curiga” beberapa halaman web yang muncul berisi postingan tentang Webhosting terbaik di Indonesia itu adalah halaman promosi para provider domain – webhosting terbaru di Indonesia.

Mereka membuat web khusus untuk promosi (internet marketing) dengan membidik kata kunci “webhosting terbaik di indonesia”, lalu memasukkan daftar usaha jasa web host mereka sendiri.

Halal kok, gak apa-apa.

Yang membuat saya ragu, soalnya nama-nama provider “senior” semacam Qwords, Rumah Web, dan Masterweb kok tidak masuk daftar webhosting terbaik.

Saya baru yakin tentang data top 10 webhosting terbaik di Indonesia ini setelah menemukan laman webhosting.info.

Ranking atau peringkat web hosting terbaik di bawah ini tampaknya “objektif”.

Soalnya, daftar Top 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia disusun berdasarkan penilaian terhadap pangsa pasar serta jumlah pengguna atau pelanggan.

Lagi pula, dua provider hosting yang saya langgan masuk tuh di posisi dua besar dan empat besar.

Top 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia

Daftar webhosting terbaik di Indonsia berikut ini saya kutip dari berita merdeka.com. Konten berita terkait pentingnya pelaku usaha atau bisnis membuat website untuk mempromosikan produknya di internet.

Untuk membuat website bisnis seperti toko online, diperlukan hosting, selain domain. Nah, domain dan hosting itu bisa dipesan di provider domain hosting. Berikut ini daftar web hosting terbaik versi Rendra Yuangga, account manager executive Value Media Solusindo.

1. Hostinger

Sejak berdiri dari tahun 2004, perusahaan web hosting kelas dunia ini terus berkembang. Beberapa pengembangan dari hostinger yang mungkin pernah kita kenal adalah niagahoster dan 000webhost.

Layanan hostinger saat ini berfokus pada end user. Yaitu pengguna yang ingin membangun website seperti blog, company profile perusahaan, toko online, dan sebagainya.

Bisa melihat berbagai layanan tentang hostinger mulai dari shared hosting, virtual private server atau VPS sampai dengan Dedicated Server dengan melihat ulasan hostinger untuk informasi lebih lanjut.

2. idcloudhost

Idcloudhost adalah pendatang baru di dunia web hosting, memiliki kantor di Jakarta idclodhost berdiri sekitar awal tahun 2015.

Tak hanya di Indonesia Idcloudhost juga memiliki pelanggan dari luar negeri, dengan jumlah total 40.000 lebih pelanggan. Tentu saja ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan cloud hosting baru.

Beberapa perusahaan besar dan instansi pemerintahan pun menjadi pelanggan di Idcloudhost.

Dibandingkan dengan kompetitornya, Idcloudhost mengklaim bahwa speed web server mereka paling cepat dan uptime lebih stabil.

Hal itu dikarenakan Idcloudhost adalah perusahaan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud terbaru, bukan lagi menggunakan teknologi cloud klasik. Bahkan di website resmi Idcloudhost mempromosikan bahwa layanan mereka sudah menggunakan prosesor paling cepat yakni E5 Processor dan juga SDD pada ruang penyimpanan.

3. Idwebhost

Idwebhost merupakan satu web hosting Indonesia yang sudah banyak digunakan oleh para blogger. Paket yang diberikan pun beragam dan tentunya low budget. Bukan hanya itu saja fasilitas yang lumayan lengkap.

Paket hosting yang diberikan idwebhost.com pun diberikan fasilitas SSL secara Cuma-Cuma. Bukan hanya itu saja Kalian pun akan diberi gratis domain jika order satu tahun langsung.

Garansi selama 30 hari uang kembali pun akan Kalian dapatkan jika terdapat ketidak puasan dari hosting itu sendiri. Di idwebhost.com pun tersedia pula berbagai layanan lainnya yakni seperti jasa pembuatan blog/website, jasa promosi online, jasa pembuatan toko online, dan dedicated server.

4. Jetorbit

Hosting terbaik di Indonesia yang selanjutnya adalah Jetorbit. Jetorbit sendiri merupakan salah satu perusahaan hosting yang mampu menjaga antara harga serta kualitasnya yang sangat bagus. Rata-rata uptime terbaik dari jetorbit sendiri kurang lebih sekitar 99,94 persen.

Selain itu, webhosting di sini ditunjang juga dengan speed yang cepat, yakni dengan rata-rata kecepatan mencapai 0,783 detik. Namun sayangnya, Jetorbit sendiri mempunyai aturan garansi yang sangat ketat yang mana sebenarnya di jetorbit sendiri tidak ada garansi sama sekali.

5. Niagahoster

Harus diakui bahwa niagahoster adalah salah satu perusahaan hosting terbaik di Indonesia dengan jumlah 52.000 lebih pengguna, dan berada dibawah naungan hosting internasional yang telah menangani lebih 500 server di seluruh dunia.

Mulai beroperasi pada tahun 2014 hingga saat ini niagahoster masih konsisten memberikan layanan terbaik dengan harga yang relatif lebih murah.

Harga paket hosting di niagahoster 2020 tergolong tidak terlalu mahal, sebab hal tersebut juga sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang didapat. Ada beberapa pilihan paket yang bisa anda coba, yang sesuai dengan kebutuhan.

6. Qwords

Qwords didirikan oleh seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yakni Rendy Maulana pada tahun 2005. Awalnya hanya bertujuan untuk membatu teman-teman satu kampus agar mempermudah mengerjakan tugas kuliah saja. Kemudian secara resmi pada tahun 2011 Qwords beridiri dibawah perusahaan PT. Qwords Company Internasional.

Qwords mengklaim bahwa perusahaannya ialah penyedia web hosting yang andal dengan harga yang siap bersaing dengan kompetitornya, sesuai dengan tema yang mereka usung yakni Reliable Fast Web Hosting with Reasonable Price! Untuk memastikan kualitas dan harga dari beberapa produk Qwords.

Kok cuma 6 daftar webhosting terbaiknya? Bukannya 10? Empat lagi mana?

Tenang. Itu ‘kan ngutip di situs berita dan hanya enam nama provider webhosting itu yang disebutkan. Berikut ini daftar lengkapnya, 10 webshosting terbaik di Indonesia.

Web hosting terbaik di Inonesia versi WHTop.

  1. Niagahoster
  2. Qwords
  3. ID CloudHost
  4. Dewaweb
  5. Rumahweb
  6. HostingerID
  7. DomaiNesia
  8. ID Webhost
  9. Jagoan Hosting
  10. JetOrbit.

Web hosting terbaik di Inonesia versi Review Plan.

  1. Niagahoster
  2. Rumahweb
  3. ID Webhost
  4. Hostinger ID
  5. Qwords
  6. Dewaweb
  7. Beon
  8. Jogjahost
  9. Jagoan Hosting
  10. Indowebsite

Saya sendiri rekomendasikan Niagahoster sebagai web hosting terbaik di Indonesia. Klik aja linknya dan order paket hosting dengan diskon besar!

Artikel Terkait

Leave a Reply

12 comments

  1. Saya mencoba untuk mereview beberapa hosting, dan untuk daftar list diatas saat ini sedang dalam proses review. Mohon doanya semoga proses reviewnya lancar. Salam blogger muda pak 🙂

  2. Mungkin bisa juga di masukin Niagahoster gan. Karena menurutku mereka pantes buat masuk di daftar 3 terbaik penyedia hosting paling baik di Indonesia. Selama aku menggunakan layanan mereka selalu memuaskan

        1. Saya ngeblog jaug sebelum Niagahoster berdiri. Kalo Niagahoster belum masuk list di atas, artinya pelanggannya masih belum tembus data-data yang ada, silakan bekerja keras agar to be numero uno 🙂