Top 5 Internet Job: Lowongan Kerja Online

  • Whatsapp

Top 5 Internet Job: Lowongan Kerja Online. Bekerja tidak mesti selalu pergi pagi pulang sore, berangkat jam 8 pulang jam 5, atau bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

kerja online

Di era digital atau era internet sekarang, ada yang namanya internet job, online job, atau bekerja secara online.

Dengan internet job kita bisa mengatur jam kerja sendiri, tanpa harus pakai seragam, tanpa harus isi absensi, tanpa harus berpanas-ria dan bermacet-ria di jalanan. Cukup duduk di depan meja kerja sendiri, nyalakan komputer, dan… bekerja! Gajian? Juga tinggal cek saldo dengan internet banking!

Enak ya? Mau?

Top 5 Internet Job: Lowongan Kerja Online

Ini dia “Top 5 Internet Job: Bekerja secara Online di Rumah”. Setidaknya ada empat jenis pekerjaan internet yang membuat Anda “ngantor” di rumah. Top 4 Internet Job ini saya “terjemahkan bebas” dari Make Use Of ditambah Blogpreneur.

Baca Juga

 1. Blogging (for Companies)

Blogging (untuk Perusahaan). Anda tentu sudah akrab dengan ungkapan “menghasilkan uang dengan blog” (make money with a blog).  Namun, banyak orang lupa, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menulis posting untuk blog orang lain.

Anda mungkin akan membuat lebih banyak uang dengan menulis posting blog bagi perusahaan ketimbang menulis posting blog untuk sendiri.

Internet job nomor 1 ini kini dikenal dengan nama Web Content Editor.

Tugasnya menulis atau mengisi website sebuah perusahaan, instansi, lembaga, organisasi, bahkan website pribadi. Untuk mendapatkan pekerjaan jenis ini, langkah pertama adalah… go blogging! Ya, ngeblog dulu, biar pagam dunia blogging (website).

2. Transcription

Transkripsi. Transfer audio-video menjaid naskah (teks).

Ini jenis pekerjaan yang kian berkembang di era media online sekarang. Pikirkan tentang hal ini. Ada banyak audio dan video di web dan beberapa di antaranya perlu ditranskripsi untuk dicetak.

Untuk pekerjaan ini, Anda mungkin memerlukan transcription software . Anda juga mungkin perlu mengunjungi Focus Forward dan Daily Transcripts. Perusahaan-perusahaan ini menjual jasa transkripsi massal dan sering perlu transcriptionists baru.

3. Search Engine Evaluation

Evaluasi Mesin Pencari. Google bukan hanya sebuah algoritma. Ya, mereka menggunakan “sihir matematika” untuk menentukan halaman mana yang akan ditempatkan di awal.

Anda menerima materi yang memberitahu Anda bagaimana hasilnya harus diperingkat dan diberi tugas – pencarian web – untuk dinilai. Ini berarti Anda akan menghabiskan berjam-jam di komputer. Anda browsing dan memeringkat hasil yang menarik.

Ada tiga perusahaan online besar yang menawarkan pekerjaan ini: Butler Hill, Leapforce, dan Lionbridge . Yang perlu Anda lakukan adalah mengisi aplikasi online jika mereka membuka lowongan.

4. Online Customer Service

Layanan Pelanggan secara online. Jenis pekerjaan ini tidak jauh berbeda dari layanan pelanggan normal. Anda melayani pelanggan, menjawab pertanyaan, menerima order, dan mengatasi keluhan.

Layanan Pelanggan secara online ini bisa dilakukan di website perusahaan, media komunikasi Yahoo! Messenger, Skype, dan sejenisnya.

Di era booming media sosial kini, layanan pelanggan online dilakukan via Facebook dan Twitter. Jadilah Anda sebagai “Admin Media Sosial”,“Humas Online”, bahkan “Online Marketing Communication”.

Saya, Romeltea, kini sedang “menikmati” pekerjaan online nomor 1 dan 4. Ya, ngantor di rumah!

Meski kadang harus keluar rumah juga untuk mengajar, mengisi pelatihan, dan rapat redaksi di sejumlah media cetak yang menggunakan “jasa editing” dan “jasa konsultasi media” saya.

Kalau kirim dan terima naskah buat diedit mah, tetep… online!

5. Blogpreneur

Ini tambahan dari saya. Saya pelakunya sekarang. Blogpreneur adalah wirausahawan dengan ngeblog. Blog menghasilkan uang (make money blogging).

Blogpreneur
Blogpreneur. Penerbut: Nuansa. Order? Buka www.nuansa.co

Banyak cara menghasilkan uang dari blog. Terpopuler adalah dengan menjadi penayan iklan Google (AdSense Publsiher).

Caranya, buatlah blog. Isi dengan konten menarik. Mulai dengan passion Anda, minat dan bakat. Gunakan teknik SEO untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Jika sudah ramai, daftarkan blog Anda ke AdSense. “Ubah hobi Anda menjadi penghasilan,” kata Google.

“AdSense adalah cara sederhana yang gratis untuk memperoleh penghasilan dengan menempatkan iklan di situs web Anda.” Baca: Cara Daftar Google AdSense. Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Related Posts

Leave a Reply