10 Pilihan Browser Aman Terbaik untuk Android

Browser Aman Terbaik untuk Android

Penggunaan browser sejatinya merupakan fakta umum saat menjelajah dunia maya (internet). Mulai dari mencari hingga mengumpulkan informasi serta mengunduh berbagai hal. Namun, tidak semua peramban atau browser menjamin lancar dan andalnya pengalaman menjelajah.

Ada banyak opsi peramban paling baik untuk Android di Google Play Store. Rata-rata menawarkan browsing cepat dan hanya pakai data seminimal mungkin. Kali ini kami telah mengumpulkan 10 pilihan aplikasi peramban aman terbaik untuk HP Smarhtphone Android.

Apa saja browser terbaik dan tercepat untuk Android?

Apa saja browser seluler teraman? Apa saja browser paling baik untuk Android? Berikut ini 10 daftar pilihan browser teraman dan terbaik untuk pengguna Android.

1. Firefox Mozilla untuk Android

Mozilla_Firefox

Firefox Mozilla tentu bukan hal baru di dunia. Peramban ini sudah eksis di Android selama bertahun-tahun, meski sudah banyak berubah hingga kini. Jika anda belum pernah mencoba Firefox atau sudah lama sekali mencobanya maka kami akan berikan lagi alasan kenapa sebaiknya mencobanya lagi.

Baca Juga

Saat ini Firefox Mozilla telah menjadi peramban serba guna yang hebat dalam hal privasi dan keamanan. Perlindungan Pelacakan yang Ditingkatkan melindungi dari pelacak, situs penambangan crypto invasif, dan cookie pelacak aktivitas di seluruh situs.

Browser ini menawarkan fitur perlindungan privasi yang andal dengan banyak opsi penyesuaian, keamanan yang sangat baik, dan pembaruan rutin.

Versi terbaru Firefox cepat dan ringan ditambah banyak opsi penyesuaian untuk privasi. Selain itu, privasi dapat disesuaikan dan diperkuat. Mozilla memiliki built-in tools untuk perlindungan privasi dan ekstensi browser Firefox berguna lainnya.

Salah satu ekstensi yang penting untuk meningkatkan keamanan adalah ekstensi vpn firefox. Untuk VPN, anda bisa menggunakan VeePN. Download Firefox VPN extension di sini. Anda bisa menikmati ekstensi firefox paling baik dengannya.

2. Brave Browser

Brave Browser

Brave browser juga peramban andal untuk Android. Ini cepat, gratis, dan aman lengkap dengan Adblock, perlindungan berlanjut, hemat data dan baterai perangkat dengan sistem Android. Ada banyak fitur tersedia, seperti bookmark, riwayat, ekstensi, dan mode untuk menyamar. Waktu untuk loading lebih sedikit dan kecepatan mengunduh 2x jauh lebih cepat.

Anda dapat merasakan betapa cepatnya peramban dapat memuat suatu halaman. Fitur-fitur canggihnya menjadikan peramban Brave sebagai favorit anda untuk perangkat Android.

3. Opera Browser

Opera Browser

Opera cukup terkenal di kalangan pengguna Android. Browser ini mengedepankan penghematan data serta penjelajahan lebih cepat bahkan jika koneksi internet sedang ngadat. Aplikasi ini juga menyertakan penghalang iklan built-in, manager unduhan, unduh video, penjelajahan pribadi, dan lain-lain.

Opera ialah peramban pertama yang menyediakan VPN bawaan. Kerja peramban yang cepat disertai penghalang iklan dapat menghapuskan pop-up.

4. DuckDuckGo

duckduckgo

DuckDuckGo pas bagi Anda jika Anda mau merahasiakan penjelajahan di internet. Peramban ini tidak akan melacak data milik pengguna, cookie, maupun identitas lainnya. Aplikasi terbaru di peredaran, dengan fitur ‘Perlindungan Privasi’ yang kuat. Jika anda internetan maka informasi anda akan terjaga kerahasiaannya.

Perlindungan DuckDuckGo menghalangi semua pelacak dari pihak ketiga. Bersaing sebagai mesin pencari dengan Google, ini menawarkan pengalaman pengguna dengan bagian muka yang simple dan bersih.

5. Dolphin Browser

Dolphin Browser

Dolphin menjadikan surfing dunia maya jadi mudah dengan personalisasi layar beranda, kontrol suara dan gerakan, serta pengaturan dan fitur berbagi dapat sesuai keinginan anda. Berbagi konten ke berbagai sosmed dapat dilakukan dengan cepat.

Tampilan UI yang begitu bagus serta memungkinkan pencarian menggunakan suara. Unduhan dapat dilakukan cukup cepat serta dan hasilnya dapat gampang disimpan.

6. UC Browser untuk Android

UC Browser untuk Android

Browser yang patut dicoba selanjutnya yaitu UC Browser khusus untuk Android. Selain cepat dan lancar, ini kompatibel dengan banyak perangkat. Sangat berfungsi baik untuk multi-tasker.

Browser ini menawarkan penjelajahan cepat dan aman. Tentunya didukung dengan banyak fitur browser modern. Bekerja secepat kilat tanpa ada pop-up, malware, atau gangguan lainnya. Selain itu, dapat menghemat data, menghalang iklan-iklan, dan ada banyak lagi!

7. Microsoft Edge

Microsoft Edge

Penerus dari Internet Explorer ini terkenal. Aplikasinya dapat bekerja cukup cepat. Antar muka hampir sama dengan Chrome. Konten dan data dapat anda sinkronkan di semua perangkat milik anda.

Ada Adblocker built-in yang kuat dari Adblock Plus., Anda dapat mengaktifkannya di bagian pengaturan. Peramban keren ini akan segera membuktikan kelayakannya sebagai pengganti Chrome, Firefox, Opera dan browser terkenal lainnya.

8. Maxthon Android Web Browser

Maxthon Android Web Browser

Maxthon sama saja seperti browser lainnya tetapi tetap menjadi pilihan yang brilian sebagai penghemat baterai Android anda.

Maxthon didasarkan pada mesin Internet Explorer. Jadi, jika anda sudah terbiasa dengan tata letak Explorer maka ini tidak payah untuk anda gunakan. Juga merupakan browser Android tercepat karena konsumsi paket data yang jauh lebih sedikit. Browser ini pasti dapat membuat perbedaan besar.

9. Puffin Web Browser

Puffin Web Browser

Puffin tak kalah bagus bagi Android mengingat fitur-fitur cerdasnya. Meskipun koneksi anda lambat tetapi dengan mesin rendering JavaScript-nya yang canggih, penjelajahan akan menjadi lebih cepat.

Aplikasi ini mengklaim dirinya ‘Wicked Fast’. Maksudnya dapat mengalihkan perangkat dari memuat halaman yang berat ke server cloud dengan sumber daya terbatas. Dengan demikian, memuat halaman URL jadi sangat cepat.

Keamanan terjamin karena browser ini begitu terenkripsi dan bahkan melindungi saat berada di jaringan Wi-Fi terbuka.

10. Bromite

bromite

Bromite muncul disertai beberapa fitur hebat secara default termasuk pengangkis iklan dan berbagai peningkatan privasi. Tujuan utamanya memberikan pengalaman tanpa gangguan saat surfing internet dengan menambahkan mesin pembabat iklan yang begitu cepat. Penerapan perubahan UI minimal membatasi ide “peramban sebagai platform iklan”.

Sekian rekomendasi browser Android terbaik dari kami. Silahkan pilih sesuai preferensi dan kebutuhan Anda.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.