Cara Meningkatkan Pengunjung Blog & Penghasilan AdSense

403 views

Jika kita Googling –membuka Google Search — dengan kata kunci “Cara Meningkatkan Pengunjung Blog” dan  “Meningkatkan Penghasilan AdSense”, maka akan banyak postingan berisi tips SEO tentang kedua hal itu.

seo meningkatkan pengunjung adsense

Saya mah akan berbagi tipe SEO cara meningkatkan Pengunjung Blog dan Penghasilan AdSense berdasarkan pengalaman mengelola blog romeltea.com ini.

Tidak banyak cara yang saya lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog ini sekaligus mendongkrak pendapatan Google AdSense. Anda juga bisa melakukannya dengan mudah.

Kedua Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog & Penghasilan AdSense adalah dengan cara Ganti Tema (Template) dan Update Posting Lama, selain menulis artikel baru.

1. Ganti Tema

Saya menggunakan tema premium. Beli. Saya memilih tema yang ringan (fast loading). Menurut para ahli SEO, tema ringan alias cepat tampil bisa meningkatkan indeks dan peringkat di Google.

Saya sudah share tema wordpres seo friendly dan ringan juga template Blogger seo friendly terbaik versi saya. Silakan Anda cek dan pilih salah satu untuk mengganti tema blog Anda.

2. Update Posting

Blog ini saya buat sejak 2009. Banyak postingan yang sudah out of date, broken link, dan belum sesuai dengan format penulisan website yang baik atau kaidah menulis di media online.

Nah, saya update postingan dengan memperbaiki tata letak, format penulisan, juga perbaikan judul, subjudul, kalimat, link (tautan), serta perbaikan isi agar lebih berkualitas.

Jadi, lakukan update posting lama dengan cara:

  1. Mengubah judul & permalink dengan yang lebih baik dan mengandung kata kunci
  2. Memperbaiki kesalahan tata bahasa, susunan kalimat, ejaan, dan sebagainya.
  3. Menambahkan gambar dan link yang relevan, baik link internal maupun eksternal
  4. Tambah data dengan pembahasan yang lebih mendalam dan lengkap
  5. Rapikan penulisan agar tulisan lebih Scannable & User Friendly

Selain itu, saya juga menulis posting baru, konten fresh, karena Google ingin “fresh content”.

Bukti Trafik & Earning Naik

Dua cara di atas terbukti meningkatkan jumlah pengunjung karena dirambah dan diindeks lebih baik oleh Google. Otomatis pengunjung meningkat.  Trafik naik, penghasilan AdSense pun ikut naik.

Saya tunjukkan kepada Anda data ini. Tidak terlalu banyak, tapi jelas meningkat drastis dari data Oktober 2018 dengan data Januari 2019. Dalam dua bulan.

Sebelum ganti tema dan update posting lama

penghasilan blogger

Setelah ganti tema dan update posting lama

penghasilan blog romelteacom

Sekali lagi, setidaknya ada dua Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog & Penghasilan AdSense, yaitu ganti tema ke yang lebih simple, bersih, dan ringan dan update posting lama selain membuat tulisan baru. Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Blogging Jumlah Pengunjung Meningkatkan AdSense tips SEO Update Posting

Related Post

Leave a reply