iTop VPN Gratis Terbaik untuk Internetan Aman dan Lancar

VPN Gratis Terbaik untuk Internetan Aman dan Lancar

Virtual Private Network atau VPN adalah layanan yang memungkinkan pengguna internet untuk mengakses situs secara pribadi dan aman. Ada banyak VPN gratis dan berbayar.

Berikut ini rekomendasi VPN gratis terbaik untuk internetan aman dan lancar, yaitu  iTop VPN.

VPN juga berfungsi “menembus” sebuah situs web atau aplikasi yang diblokir.  Jaringan pribadi virtual ini merupakan jaringan internet yang mengolah kembali jaringan koneksi internet menjadi “sangat privat” dan sulit dideteksi oleh orang lain.

Para pakar menjelaskan, VPN mengenkripsi lalu lintas (trafik) internet Anda dan “menyamarkan identitas online Anda”. Ini mempersulit pihak ketiga untuk melacak aktivitas online dan mencuri data Anda. Enkripsi berlangsung secara real time.

Bagaimana Cara Kerja VPN?

VPN menyembunyikan alamat IP Anda dengan membiarkan jaringan mengarahkan ulang melalui server jarak jauh yang dikonfigurasi khusus yang dijalankan oleh host VPN.

Baca Juga

Artinya, jika Anda berselancar online (surfing) alias internetan dengan VPN, maka server VPN menjadi sumber data Anda. Ini berarti, Penyedia Layanan Internet  atau Internet Service Provider (ISP) Anda dan pihak ketiga lainnya tidak dapat melihat situs web mana yang Anda kunjungi atau data apa yang Anda kirim dan terima secara online.

VPN bekerja seperti filter yang mengubah semua data Anda menjadi data yang tidak bisa dibaca. Bahkan, jika seseorang mendapatkan data Anda, VPN akan membuat hal itu jadi sia-sia.

Software VPN melindungi informasi Anda dengan menutupi alamat IP perangkat Anda, mengenkripsi data Anda dan merutekannya melalui jaringan aman ke server lain yang jauh atau bahkan di negara lain.

Dengan melakukan itu, VPN menyembunyikan identitas online Anda, memastikan bahwa Anda dapat menjelajahi Internet dengan aman dan anonim!

Mengapa Harus Menggunakan VPN?

Menurut Forbes, setidaknya ada 9 alasan mengapa Anda harus menggunakan VPN atau Jaringan Pribadi Virtual.

1. Keamanan di Wi-Fi Publik

Wi-Fi publik memang nyaman, tetapi bisa mengorbankan keamanan. Saat Anda menjawab email di kedai kopi lokal atau tanpa sadar membuka akun media sosial Anda di bandara, seseorang mungkin melacak aktivitas online Anda.

Menggunakan VPN melindungi data Anda saat Anda berada di jaringan lain, menyembunyikan riwayat penelusuran, informasi perbankan, kata sandi akun, dan lainnya dari orang yang bermaksud jahat.

2. Privasi Data dari Penyedia Layanan Internet

Saat terhubung ke Wi-Fi rumah Anda, Anda cenderung tidak akan diserang oleh orang asing daripada koneksi publik. Namun, data Anda masih rentan! Koneksi internet di rumah Anda tidak sepenuhnya aman.

ISP atau penyedia layanan internet Anda masih dapat mengakses semua data internet Anda. ISP Anda dapat melihat kapan, di mana, dan bagaimana Anda menjelajahi internet atau situs apa saja yang Anda buka.

Data ini dapat dikumpulkan dan dijual kepada pengiklan bahkan jika Anda menggunakan fungsi penelusuran “pribadi”, dan dapat berbahaya di tangan yang salah jika terjadi pelanggaran data. VPN dapat membantu mengaburkan alamat IP Anda dari ISP Anda sendiri.

3. Privasi Data dari Aplikasi dan Layanan yang Digunakan

ISP Anda bukan satu-satunya kewajiban potensial yang Anda bawa ke rumah Anda sendiri. Sayangnya, banyak aplikasi dan layanan internet favorit —terutama Facebook— digugat karena cara mereka menggunakan data penggunanya.

VPN akan mencegah aplikasi dan situs web mengaitkan perilaku Anda dengan alamat IP komputer Anda. Itu juga dapat membatasi pengumpulan lokasi dan riwayat browser Anda.

4. Privasi Data dari Pemerintah

Meskipun banyak ISP, aplikasi, dan pusat data internet menyarankan agar mereka tidak menjual data penelusuran Anda ke pemerintah, informasi tersebut tetap menemukan jalannya ke tangan mereka.

Sejak 2013, ketika Edward Snowden pertama kali mengungkapkan bahwa Verizon telah menjual data internet dan telepon pengguna ke NSA, orang Amerika menjadi lebih sadar akan berbagai cara pemerintah mengawasi dan mengumpulkan data mereka.

Setelah kebocoran Snowden, dan kemarahan berikutnya, beberapa undang-undang diberlakukan untuk mengekang pengawasan pemerintah.

Namun, diberitakan New York Times, baru-baru ini Badan Intelijen Pertahanan melewati undang-undang yang menuntut lembaga pemerintah membuat surat perintah sebelum memaksa perusahaan telepon untuk data pengguna mereka dengan membayar pialang data pihak ketiga untuk data yang sama.

Jika Anda ragu dengan penjangkauan pemerintah, VPN adalah investasi yang baik untuk melindungi data Anda.

5. Akses ke Konten Apa Pun

VPN merupakan solusi untuk mengakses pembatasan konten. Anda bisa membuka situs web atau layanan yang dibatasi atau diblokir dengan menggunakan VPN. Pasalnya, VPN memalsukan lokasi Anda, membuatnya seolah-olah Anda menjelajah dari tempat lain.

6. Keamanan Saat Bekerja dari Jarak Jauh

Salah satu manfaat VPN adalah fitur enkripsi data. Enkripsi, atau memasukkan data ke dalam format kode sehingga maknanya tidak jelas, memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi rahasia dengan aman.

Jika Anda berpikir untuk berinvestasi dalam VPN untuk perusahaan Anda, salah satu manfaatnya adalah para pekerja dapat terhubung ke jaringan kantor Anda jaringan dan lihat materi sensitif di perangkat mereka sendiri saat jauh dari kantor.

Pekerjaan jarak jauh tampaknya merupakan kemungkinan bahkan setelah pandemi berakhir. VPN adalah investasi yang berguna untuk menjaga keamanan materi rahasia di luar lokasi.

7. Mudah Digunakan

Meskipun kita semua ingin menambahkan lebih banyak keamanan ke dalam hidup kita, beberapa perangkat dan proses keamanan tampaknya membutuhkan lebih banyak upaya daripada yang layak dilakukan bagi mereka yang tidak menyukai teknologi. VPN, bagaimanapun, mudah digunakan.

Beberapa penyedia telah membuat antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna yang membuat instalasi dan penggunaan tersedia untuk non-teknisi.

8. Dapat Beradaptasi dengan Banyak Perangkat Cerdas

Meskipun banyak dari kita mungkin pertama kali mencoba VPN di laptop pinjaman perusahaan, banyak layanan VPN juga melindungi perangkat pintar lain seperti ponsel, tablet, dan komputer desktop Anda.

Setiap perusahaan VPN mungkin menawarkan paket perlindungan yang sedikit berbeda dan memiliki kapasitas berbeda untuk melindungi perangkat yang berbeda, tetapi banyak penyedia menawarkan paket yang membantu Anda tetap aman di beberapa perangkat.

9. Hemat 

Jika Anda bersedia melakukan sedikit riset, VPN dapat membantu Anda menghemat uang melalui kemampuan spoofing lokasinya. Banyak jenis bisnis, seperti layanan berlangganan dan maskapai penerbangan, menawarkan fasilitas atau produk yang sama dengan harga berbeda.

Jika Anda mengubah tampilan lokasi Anda ke tempat di mana layanan ditawarkan lebih murah, Anda bisa mendapatkan penghematan besar.

VPN Gratis Terbaik: iTop VPN

Ada banyak VPN gratis (free download). Salah satunya adalah iTop VPN yang membuat Anda punya akses pribadi ke Internet dengan “perlindungan tingkat militer”. Link download ada di bagian akhir postingan ini.

 iTop VPN

Fitur iTop VPN ini antara lain:

1. Akses Pribadi ke Internet

Selalu enkripsi data jaringan Anda untuk memastikan lokasi, identitas, dan aktivitas Anda tidak dipantau dan dikendalikan oleh peretas (hacker).

Selain itu, Kill Switch iTop VPN otomatis dapat bertindak sebagai jaring pengaman Anda saat koneksi VPN dimatikan. Anda tidak akan pernah khawatir tentang mengekspos informasi dan data sensitif Anda.

2. Akses Bebas ke Konten Apa Pun

iTop VPN membantu Anda mendapatkan akses gratis ke konten apa pun, di mana pun Anda berada. Akses ke aplikasi media sosial populer dan tonton video, dengarkan musik, dan kunjungi situs web yang Anda inginkan tanpa batasan!

Lebih mengejutkan lagi, nikmati pengalaman streaming dan game yang lebih cepat dan lebih baik dengan server khusus Netflix, BBC iPlayer, Disney+, PUBG, LOL: Wild Rift, dan Free Fire.

3. Tingkatkan Perlindungan Privasi

Deteksi otomatis dan perbaiki bug berbahaya atau berbahaya. Lebih efektif melindungi PC Anda serta data pribadi Anda dari peretas dengan iTop VPN Security Reinforce.

Anda juga dapat memanfaatkan Privasi Browser dan Blok Iklannya untuk perlindungan privasi yang lebih baik. Secara otomatis membersihkan jejak browser di Chrome, Firefox, Edge, dll. dan memblokir iklan & tautan berbahaya saat Anda menjelajahi web.

Banyak orang yang skeptis dengan keamanan VPN gratis karena mereka berpikir bahwa penyedia VPN Gratis harus memelihara infrastruktur agar layanan mereka tetap berjalan, dengan mengorbankan keuntungan pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seperti mengumpulkan data, menambahkan komputer pengguna ke jaringan botnet , dll.

Namun, iTop Free VPN adalah penyedia VPN gratis yang sepenuhnya dapat dipercaya. Mereka mengenkripsi data Anda dan cukup mencegah peretas melacak alamat IP Anda.

Privasi online termasuk hak asasi manusia yang mendasar. Melindungi aktivitas online Anda adalah prioritas utama iTop VPN.

Menyediakan akses gratis ke konten apa pun yang Anda inginkan adalah misinya. Paket gratis iTop VPN tidak terbatas dan menjamin keamanan. Tidak ada kebocoran, tidak ada gimmick.  Siap menggunakan VPN Gratis Terbaik ini? Silakan klik Download VPN for PC.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.