Pelatihan Manajemen Konten Web dan Strategi Media Sosial

368 views

Pelatihan Web Content ManagementPelatihan Manajemen Website dan Media Sosial

Website atau blog instansi/perusahaan tentunya harus dikelola dengan baik agar benar-benar menjadi “kantor virtual yang buka 24 jam” guna melayani pelanggan, klien, calon konsumen, atau tetap berkomunikasi dengan mitra kerja dan publik.

Di era digital sekarang, website instansi/perusahaan merupakan pintu masuk utama bagi siapa pun dan di mana pun untuk “berkunjung” tanpa harus melalui pemeriksaan satpam atau ruang tamu.

Website instansi/perusahaan harus tampil menarik, mencitrakan visi-misi instansi/perusahaan, terkesan profesional alias tidak asal-asalan, SEO Friendly dan User Friendly, dan tetap update.

Demikian pula media sosial (social media) instansi/perusahaan, harus dikelola dengan baik, mendukung polaritas website sebagai “landing page” atau “central hub”.

Website dan media sosial merupakan sarana “kampanye digital” (digital campaign, online campaign) yaitu kampanye secara online di internet yang dalam dunia bisnis dikenal sebagai “pemasaran online” (online marketing)

Setiap instansi/perusahaan harus mampu memanfaatkan website, email, dan jejaring sosial dengan baik untuk promosi dan penjualan produk/jasa atau publikasi kebijakan.

Untuk itu, diperlukan SDM atau tenaga-tenaga yang ahli, minimal paham, bagaimana mendesain website yang baik, mengelola konten (content editor), dan menjadi admin media sosial.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Meredesain atau memperbaiki tampilan website instansi/perusahaan agar sesuai dengan visi, misi, dan citra instansi/perusahaan.
  2. Mengusai teknik SEO untuk mendongkrak popularitas website di mesin pencari dan di kalangan user/pengunjung.
  3. Mampu menulis konten (posting) website yang baik sehingga SEO Friendly dan User Friendly
  4. Mampu memanfaatkan media sosial guna mendukung popularitas website.
  5. Mampu mengelola media sosial dengan baik sebagai sarana “humas online” atau “marketing online”. 

MATERI PELATIHAN

  1. Desain Website redesain website sehingga tampil elegan, mencitrakan visi-misi perusahaan/instansi, fast loading, dan user friendly.
  2. Teknik SEO optimalisasi website sehingga mudah terindeks mesin pencari, terutama Google, dan menaikkan trafik pengunjung (popularitas website).
  3. Content Management –mengelola isi (posting) website dengan konten yang khas online (online writing) sehingga mudah dipindai (scanned), SEO Friendly, dan User Friendly, termasuk cara menulis berita/artikel online dan promosi online, dan tidak melupakan “konten/menu wajib” sebuah website instansi/perusahaan.
  4. Strategi Media Sosial –strategi dan teknik mengelola media sosial (terutama facebook, twitter, flickr, dan youtube) sehingga mendukung popularitas website.

 

Blog Manajemen Website Media Media Sosial Pelatihan

Related Post

Leave a reply