20 Tema WordPress Terbaik & Tercepat untuk Website Pribadi (Blog)

1766 views

Tema WordPress Terbaik & Tercepat (Fast Loading) untuk Website Pribadi (Blog). Gratis. Free Download. Fastest WP Themes.

SEBELUMNYA saya sudah share tentang tema wordpress terbaik untuk blog berita atau situs web berita. Posting itu menjadi rujukan bagi Anda yang akan membuat situs berita berbasis CMS WordPress yang sudah terbukti ketangguhan SEO-nya.

Kali ini saya share koleksi tema wordpress (WP Themes) untuk website pribadi atau blog, macam blog saya ini.

WordPress Themes berikut ini masuk kategori tema WP SEO Friendly, Fast Loading, dan Responsive, yang mendukung blog Anda mudah terindeks mesin pencari, terutama Google, sehingga akan banyak pengunjung.

Tema WordPress Terbaik & Tercepat untuk Blog Pribadi

1. MH Cicero lite

MH Cicero lite By MH Themes

DEMO | DOWNLOAD

2. MH Magazine Lite

Ini koleksi MH Themes yang sangat populer dan banyak digunakan blogger WP Selfhosted. Tampilannya bersih dan ringan. Tema ini bisa juga untuk website berita. Pilih Latest Post untuk tampilan halaman depannya jika untuk blog pribadi.

MH News Magazine WP Theme

DEMO | DOWNLOAD

3. MH Purity Lite

MH Purity WP Theme Free

DEMO | DOWNLOAD

4. Point WP Theme

Kelemahan Tema WP Point ini adalah judul-judul tulisan menggunakan huruf kapital semua (All Caps). Padahal, penggunaan All Caps tidak dianjurkan untuk penulisan di media online atau website/blog. All Caps bukan Standar Penulisan Website.

point-wp-theme-free

DEMO | DOWNLOAD

5. Schema Lite – WP Theme Free

Tema Schema ini populer di kalangan blogger pemburu tema wp paling cepat (fast loading). Demikian juga Socially Viral yang ada di bawah.

Schema Lite

DEMO | DOWNLOAD

6. Socially Viral WP Theme Free

SociallyVira

DEMO | DOWNLOAD

7. ColorMag – Magazine Style Free WordPress Theme

colormag-magazine-news-wp-theme-terbaru

DEMO | DOWNLOAD

8. KTZ Freaky WP Theme

ktz freaky wordpress theme

DEMO | DOWNLOAD

9. Skin – Modern WP Theme

Skin Modern WordPress Theme

DEMO | DOWNLOAD

10. Magone Lite 

MagOne Lite WP Theme

DEMO | DOWNLOAD

Itu dia 10 Tema WordPress Terbaik & Tercepat. Koleksi di atas adalah yang tema wp terbaik dan tercepat versi saya. Semuanga gratis dan tersedia (tinggal install) di laman WordPress Themes.

Kok cuma 10 tema? Judulnya ‘kan 20? Tenang… 10 tema wp tercepat lainnya di bawah ini.

10 Tema WP Gratis Tercepat

Berikut ini 10 WP Themes tercepat versi WP Rocket. Kecepatan loadingnya semua di bawah 2 detik saja.  Ini dia daftarnya.

Anda tinggal pasang di Appearance > Theme > Add new Theme dan ketik saja nama salah satu tema di bawah ini, lalu pasang (install).

1. GeneratePress. Load Time: 1.967 s

2. Astra. Load Time: 1.599 s

3. OceanWP. Load Time: 1.886 s

4. Neve. Load Time: 2.134 s. Live Demo

5. Zakra. Load Time: 1.181 s

6. Writee. Load Time: 1.536 s

7. Arke. Load Time: 0.957 s

8. Bloggo. Load Time: 1.500 s

9. Primer. Load Time: 1.576 s

10. Twenty Nineteen. Load Time: 1.376 s

Tema WordPress Terbaik & Tercepat Premium: SuperFast!

Untuk Tema WordPress Terbaik & Tercepat untuk Website Pribadi  kategori premium, tiada tanding tiada banding adalah SuperFast WP Theme. Tema ini terbukti bisa meraih peringat atas Google. Kecepatannya tak diragukan lagi. Sesuai dengan namanya.

SuperFast WP Theme

DEMO | DOWNLOAD

Apa itu tema?

Tema (theme) atau template adalah desain tampilan website. Tema merupakan sekumpulan file yang mengatur tampilan konten situs web Anda.

Hal pertama yang harus dipertimbankan dalam menentukan tema website berbasia WordPress ataupun lainnya adalah kecepatan loading.

Mengapa kecepatan penting?

Menurut KissMetrics, jika situs web Anda membutuhkan lebih dari 3 detik untuk tampil (loads), maka 40% pengunjung akan pergi alias menutup situs Anda dan membuka situs lain.

Halaman pertama Google umumnya dihuni oleh situs-situs yang fast loading. Google suka situs yang tampil cepat, sebagaimana pengguna internet (user).

Algoritme Google juga lebih suka menampilkan situs web yang menawarkan pengalaman pengguna (User Experience/UX) yang hebat –dan kecepatan adalah faktor penentu selain konten.

Di mata Google, situs web yang menawarkan pengalaman pengguna yang baik umumnya memiliki rasio pentalan (bounceback) yang lebih rendah dan memuat dengan cepat.

Jika situs web Anda lambat, berat, lama munculnya, maka sebagian besar pengunjung Anda akan menutupnya dan kembali ke SERP Google.

Menurut Website Optimization, situs web yang lambat tidak hanya dianggap berkualitas rendah, tetapi juga akan kehilangan trafik atau visitor hingga 20%.

Penutup

Tema-tema wordpress terbaik dan tercepat di atas tinggal didukung plugin Yoast SEO untuk mengoptimalkan SEO website Anda.

Bagaimana dengan blog Blogger (Blogspot)? Ini dia Template Blogger Tercepat SEO Friendly.

Anda yang mau membuat website pribadi (blog) berbasis WP dengan tema di atas atau tema lainnya, bisa kontak saya. Wasalam. (www.romeltea.com).*

 

Blog Blogging Tema Wordpress Web Pribadi Wordpess WP Themes

Author: 
author
Asep Syamsul M. Romli aka Romeltea --akrab disapa Kang Romel-- adalah praktisi media, trainer komunikasi praktis, konsultan media, blogger. Profil lengkap: "My Profile". Karya tulis (buku): "My Books". Kontak email: romeltea@yahoo.com. Follow @romel_tea untuk update tulisan terbaru!

Related Post

  1. author

    mantap ,gan kalau boleh saya tambahin salah satu yang cukup responsive, dan gratis yang pernah saya pake yakni smartline.
    terimakasih

    • author
      romeltea (Author)3 months agoReply

      Smartline bagus, tapi kecepatannya di bawah tema-tema yang di atas.

Leave a reply