Youtube Kata Kunci Terpopuler di Google, Youtuber Content Creator Favorit

Youtube Top 100 Popular Google Keywords 2022

Youtube merupakan kata kunci terpopuler di Top 100 Most Popular Google Keywords 2022. Facebook ada di posisi kedua.

Ini artinya, Youtube masih menjadi juara di internet. Facebook menjadi runner-up saat banyak orang menilai Facebook sebagai media sosial “jadul” yang hanya diminati “generasi tua”.

“Pemenang kata kunci paling populer adalah Facebook, dengan lebih dari 1.102.800.000 pencarian per bulan. Ini diikuti oleh YouTube, Amazon, dan cuaca,” tulis Siege Media.

Hebatnya, banyak orang atau pengguna internet lebih suka mencari merek (brand) populer daripada mengetiknya secara langsung. “Begitulah pengaruh Google bagi kita sebagai alat sehari-hari.”

Dengan bantuan alat penelitian data hebat Ahrefs, Siege Media menyusun daftar 100 kata kunci global yang paling banyak dicari pengguna internet pada 29 November 2021 dengan menghapus semua kata kunci yang berhubungan dengan pornografi.

Baca Juga

Top 10 Kata Kunci Terpopuler di Google

Top 100 Popular Google Keywords 2022

Versi Semrush, youtube juga menjadi kata kunci terpopuler dalam pencarian Juli-September 2021, diikuti facebook, whatsapp web, google, dan gmail.

YouTube adalah platform berbagi video dan media sosial online yang berkantor pusat di San Bruno, California. Diluncurkan pada 14 Februari 2005 oleh Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim, Youtube dimiliki oleh Google.

Dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005, Youtube kini merupakan situs web yang paling banyak dikunjungi setelah Google Penelusuran (Google Search).

Youtuber Content Creator Favorit

Menjadi Youtuber juga kini menjadi tren. Tak heran content creator pun identik dengan Youtuber atau vlogger dan video merupakan konten terpopuler yang paling disukai pengguna internet.

Saat podcast booming pun, Youtube tetap menjadi platform favorit untuk publikasi podcast berupa video podcast (vodcast). Selebritas dan pejabat pun beramai-ramai membuat kanal Youtube dan vodcasting –membuat video berisi konten podcast, terutama monolog dan wawancara.

Youtube pula yang paling menghasilkan cuan. Sumber utama pendapatan YouTube berasal dari iklan (AdSense). Dengan adanya iklan, bisnis dapat menargetkan penonton yang relevan dan menumbuhkan bisnis serta merek miliknya.

“Kreator yang tergabung dalam Program Partner YouTube (YPP) memenuhi syarat untuk berbagi pendapatan iklan,” jelas Youtube di laman resminya.

YouTuber kini menjadi salah satu profesi yang dilirik banyak orang dari berbagai kalangan. Alasan untuk menjadi seorang YouTuber pun umumnya didasari oleh pendapatan yang bisa berjumlah besar.

“YouTuber tak lagi sekadar hobi. Profesi ini menjaring jutaan pelanggan dan menjanjikan uang bernilai miliaran rupiah,” tulis DW.

Dalam banyak kasus, YouTuber yang memiliki follower ratusan ribu hingga jutaan, bisa memiliki penghasilan lebih besar daripada profesi tradisional seperti dokter, dosen, atau arsitek.

“Kunci dari kesuksesan YouTuber adalah mengetahui apa yang sedang tren, dan peka mengelola topik yang ‘in the now’. Topik yang digandrungi pun sangat beragam, tak melulu berkaitan dengan yang indah-indah seperti video musik, film, jurnal perjalanan,” demikian DW.

Video: Pengertian Content Creator, Vlogger, Youtuber

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *