Cara Membuat Konten yang Menarik dengan Pembuat Video

  • Whatsapp

membuat konten video

Platform media sosial telah mendapatkan popularitas besar belakangan ini. Miliaran orang berduyun-duyun ke platform ini untuk bersantai, terhubung, belajar, berbagi, dan melakukan banyak hal lainnya.

Orang-orang menonton 16 jam konten visual setiap minggu di berbagai platform media sosial. Tanpa ragu, inilah alasan mengapa 87% pemasar sekarang memasukkan video ke dalam strategi pemasaran media sosial mereka.

Karena ada banyak video yang sering ditemukan oleh pengguna media sosial, sulit bagi mereka untuk membedakan antara video yang bagus dan yang buruk. Itu semua tergantung pada bisnis- itu Anda.

Jika Anda membuat konten yang menghibur, informatif, dan menarik, itu pasti akan menonjol. Tapi pertanyaannya adalah, bagaimana Anda melakukannya?

Mari kita lihat berbagai cara membuat video online dengan menggunakan pembuat video:

Baca Juga

Munculkan Deskripsi dan Judul Video yang Menarik

Anda akan menemukan pemasar selalu mendiskusikan deskripsi dan judul video dalam konteks SEO. Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan deskripsi dan judul video untuk meningkatkan peringkat.

Deskripsi dan judul video juga memainkan peran penting dalam menciptakan interaksi. Thumbnail dan judul adalah dua elemen penting yang menarik perhatian pengguna. Para ahli percaya bahwa judul video memiliki kekuatan untuk membuat atau menghancurkan konten.

Penting juga untuk memasukkan kata kunci yang relevan dalam deskripsi dan judul untuk tujuan optimasi mesin pencari. Dalam melakukannya, Anda harus mencoba membuat judul lebih menarik dan memikat.

Anda dapat menggunakan berbagai jenis alat pembuat konten untuk tujuan ini. Anda bahkan memiliki pilihan untuk menyewa jasa penulis konten. Tapi pastikan deskripsi dan judulnya tidak umum dan membosankan.

Beberapa tips yang dapat membantu Anda tidak hanya dengan SEO tetapi bahkan dalam menarik perhatian pengguna media sosial meliputi:

  • Pergi untuk judul pendek.
  • Pertanyaan, tutorial, perbandingan, dan judul bertema daftar selalu berkinerja lebih baik.
  • Menimbulkan rasa penasaran penonton.

Datang ke deskripsi, ikuti tips di bawah ini:

  • Sertakan struktur kalimat tanya dalam deskripsi.
  • Integrasikan kata kunci utama.
  • Sebutkan cara video akan menawarkan nilai kepada pemirsa.
  • Deskripsi Anda harus menyertakan CTA.
  • Tawarkan tautan ke video lain.
  • Gunakan stempel waktu untuk membuat video lebih menarik.

Kiat-kiat ini pasti akan membantu Anda menarik perhatian dengan membuat konten pembunuh.

Pilih Gambar Mini yang Memukau

Ingat, Anda hanya punya beberapa detik untuk mengesankan pengguna. Tentu saja, gambar mini dalam video Anda adalah gambar kecil, tetapi itu memainkan peran penting dalam membuat video Anda sukses.

Buat gambar mini Anda seefektif mungkin karena hanya gambar mini yang berdampak yang dapat menarik perhatian pemirsa. Pilih berbagai elemen thumbnail Anda dengan bijak, sehingga elemen tersebut menawarkan detail yang memadai tentang video Anda yang membantu pengguna membuat keputusan yang tepat.

Juga, kerjakan elemen dengan hati-hati untuk menonjolkan identitas merek Anda dengan paling indah. Selain itu, gambar mini yang dipilih dengan baik akan selalu menawarkan tampilan profesional pada video.

Alih-alih memilih gambar yang dibuat secara otomatis, pilihlah gambar mini yang disesuaikan. Anda dapat menggunakan alat yang berbeda untuk tujuan ini tetapi jangan mengambil jalan pintas karena 90% dari video YouTube dengan performa terbaik menampilkan gambar mini yang disesuaikan.

Anda dapat membuat gambar mini yang paling menarik dengan memberi mereka sentuhan yang dipersonalisasi. Tambahkan logo merek Anda bersama dengan font dan tema warna merek ke gambar mini. Anda juga dapat memilih adegan yang sangat kuat dan emosional sebagai gambar mini Anda.

Selalu pastikan untuk menggunakan gambar berkualitas tinggi sebagai thumbnail. Juga, font dan warnanya harus menarik. Pastikan gambar mini Anda sederhana, bersih, dan jelas. Jangan pernah mencoba memikat pemirsa dengan klaim dan janji palsu.

Pilih Berbagai Jenis Video yang Sangat Cocok untuk Niche Anda

Pertama-tama, Anda harus mencoba menggunakan video explainer yang menjelaskan merek Anda dan produk serta layanannya. Pastikan video Anda menjawab pertanyaan atau masalah pemirsa dan cara mereka menyelesaikannya dengan menggunakan produk dan layanan Anda.

Anda juga bisa membuat video live streaming untuk memuaskan rasa penasaran penonton dan calon pelanggan Anda. Video Anda dapat mencakup berbagai topik yang akan memanusiakan merek Anda dan menawarkan sekilas sisi bisnis Anda yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Saat membuat video streaming langsung, Anda harus memastikan bahwa itu asli dan menyenangkan. Pengeditan harus seminimal mungkin dalam video-video ini agar terlihat se-asli mungkin.

Cobalah mengundang umpan balik dan komentar dari audiens sambil meminta mereka untuk ide juga.

Video tutorial juga merupakan konten menarik yang dapat Anda buat menggunakan pembuat video. Pengguna saat ini menyimpan 95% informasi setelah menonton video. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa banyak merek sebagian besar menggunakan video tutorial.

Saat Anda mengajarkan keterampilan yang berharga kepada penonton melalui video tutorial, Anda mendapatkan kesadaran merek; membangun kepercayaan, dan menunjukkan keahlian Anda. Selalu mencoba mengekspresikan kepribadian Anda yang paling otentik dalam video ini.

Buat mereka tetap sederhana dan sampaikan pesan dengan mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menceritakan sebuah Cerita

Presentasi video Anda harus terlihat seperti cerita yang halus, pendek, dan tajam yang dapat diterima pemirsa dengan mudah. Menjadi sangat mudah untuk mencapai hati seseorang ketika pesan yang dimaksud dijalin dalam bentuk cerita.

Cukup menjelaskan manfaat produk Anda dan memasarkan produk Anda tidak akan memberi Anda apa-apa. Itu tidak akan menarik pemirsa. Itu karena pengguna di platform media sosial yang berbeda perlu secara teratur melalui banyak konten video.

Jadi, mereka hanya akan menggulir ke bawah video yang tidak memiliki cerita untuk diceritakan dengan cara yang paling efektif, menarik, dan kuat. Anda harus meminjamkan pesan merek Anda dengan cerita yang bagus untuk terhubung dengan pemirsa secara pribadi.

Ke Anda

Menghindari video hanya karena persaingan besar di lapangan tidak akan memberi Anda apa-apa. Ini adalah era video di mana menggunakannya pasti dapat membantu merek menciptakan kesadaran dan terhubung dengan pelanggan yang ada dan potensial.*

Membuat Konten Video dengan Mudah

 

Artikel Terkait

Leave a Reply